HOME » BERITA » FERRARI 360 GT DAN CHEVROLET 427CI 'DIKAWINKAN'. HASILNYA?

Ferrari 360 GT dan Chevrolet 427ci 'Dikawinkan'. Hasilnya?

Rabu, 29 Februari 2012 15:05

Ferrari 360 GT dan Chevrolet 427ci 'Dikawinkan'. Hasilnya?
Ferrari 360 GT dikawinkan dengan Chevrolet 427ci (Foto: ls1tech)
Editor : Alvin

Otosia.com - Kisah ini berawal dari tragisnya sebuah Ferrari 360 GT yang mengalami jebol mesin dalam sebuah aksi ekstrim. Hal itu dialami pada seorang kolektor di California, AS, tanpa menyebutkan bagaimana mesin itu akhirnya bisa jebol.

Bicara perbaikan, apalagi pada Ferrari, biayanya sudah pasti tidak kecil. Sebagai perbandingan saja, salah satu bengkel Ferrari di Carson, California, memasang harga US$1.400 (sekitar Rp. 13 juta) hanya untuk perbaikan mengganti suku cadang cam belt.

Namun, si kolektor yang juga mengoleksi mobil sport Pagani Zonda itu ternyata memilih untuk tidak mengganti mesin lama dengan mesin Ferrari baru. Ia malah menunjuk rumah modifikasi Lingenfelter Performance dan memilih mengawinkan 'body' Italia Ferrari dengan 'jantung' Amerika berupa mesin blok besar milik Chevrolet. Operasi 'cangkok jantung' dan setel sana-sini itu pun dilaksanakan.

Alhasil, mesin standar V8, 3,6 liter, dan bertenaga 400 HP diangkat dan diganti dengan mesin Chevrolet 427ci bertenaga 1.000 HP. Tenaganya naik dua kali lipat lebih.

Kalau Anda cermati, mobil hasil perkawinan dua negara ini pun seakan dilegalkan dengan adanya logo palang miring khas Chevrolet di kisi-kisi mesin belakang dan depan seakan-akan Ferrari membiakkan sosok baru bersama Chevrolet.

Ide yang menarik karena perkawinan Ferrari - Chevrolet bisa dikatakan tak pernah terpikirkan sebelumnya. Ini menunjukkan filosofi menarik bahwa ketika segala sesuatunya menjadi gagal, maka cara si kolektor yang namanya dirahasiakan itu boleh menjadi acuan: think out of the box.   (kpl/why/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER