HOME » BERITA » FERRARI 458 SPECIALE A BERUBAH TANPA ATAP DALAM 14 DETIK

Ferrari 458 Speciale A Berubah Tanpa Atap Dalam 14 Detik

Minggu, 05 Oktober 2014 13:30

Ferrari 458 Speciale A Berubah Tanpa Atap Dalam 14 Detik
Ferrari 458 Speciale A by Ferrari
Editor : Alvin Mobil Terkait : Mobil Ferrari 458 Italia Dijual

Otosia.com - Ferrari 458 Speciale A, model atap terbuka, mulai diinformasikan oleh Ferrari Indonesia atau PT Citra Langgeng Otomotif setelah model atap tertutup dijual di Jakarta beberapa bulan lalu.

Berbagai informasi detail disampaikan, termasuk hal utama yang terlihat pada mobil eksotis ini, yakni mengenai perubahan pada bagian atap. Informasi menunjukkan bahwa perubahan bentuk dari atap tertutup menjadi atap terbuka terjadi dalam hitungan detik saja.

"Ferrari 458 Speciale A merupakan model Spider paling bertenaga dalam sejarah 'The Prancing Horse' yang mengawinkan performa ekstrem dengan kenyamanan mengendarai mobil atap terbuka. Atapnya yang berbahan aluminium itu sendiri bisa membuka atau menutup hanya dalam waktu 14 detik," demikian informasi yang diteruskan PT Citra Langgeng Otomotif.

Salah satu bukti kehebatannya dalam hal tenaga, supercar baru ini bisa sprint dari 0-100 km/h hanya dalam waktu 3 detik. Mesinnya bertenaga 605 HP dengan torsi 540 Nm pada putaran 6.000 rpm, tetapi dengan tingkat emisi karbon dioksida hanya 275 g/km.

Debutnya pun dilangsungkan pada ajang Paris Motor Show, dan disebut bahwa ia diluncurkan untuk merayakan berbagai kesuksesan dari bermacam model Ferrari 458, yang mengoleksi penghargaan, baik di media massa, maupun lintasan balap, antara lain dua kali penghargaan WEC untuk balap ketahanan, seperti 24 Hours of Le Mans, 24 Hours of Daytona, dan 12 Hours of Sebring.

(kpl/why/Nzr/vin)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER