HOME » BERITA » FERRARI CALIFORNIA BUKAN FERRARI SEJATI?

Ferrari California Bukan Ferrari Sejati?

Rabu, 15 Maret 2017 09:15

Ferrari California Bukan Ferrari Sejati?
Foto: Ferrari
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Ferrari California Dijual

Otosia.com - Sejak kemunculannya di tahun 2008, Ferrari California ditujukan sebagai entry-level dan menjadi varian termurah yang ditawarkan merek berlambang kuda jingkrak tersebut.

Performanya pun tidak dipungkiri, dengan menggendong mesin V8 di depan untuk menggerakkan roda belakangnya, menjadikan California sebagai salah satu mobil terlaris yang ditawarkan oleh Ferrari. Bahkan, sang CEO, Sergio Marchionne, membeli model California sebanyak 2 kali.

Namun, berbincang kepada Motoring di Geneva Motor Show mengenai penerus model California, pria asli Italia tersebut mengaku masih bimbang.

Pria yang juga mengepalai Fiat Chrysler Auto (FCA) tersebut menjelaskan ada yang mengganjar dari kehadiran Ferrari California.

"Saya memiliki paling banyak kesulitan pada California. Saya sangat menyukai Ferrari California. Namun, dari sudut pandang identitas, rasanya California bukan Ferrari sejati," ungkap Marchionne.

Hal tersebut dikarenakan bahwa sesungguhnya California adalah produk milik Maserati. Namun, karena label harganya yang terlampau tinggi, pihak Fiat yang membawahi keduanya, memutuskan untuk memperkenalkannya sebagai Ferrari.

Marchionne mengisyaratkan bahwa sesungguhnya Ferrari memiliki produk serupa California, namun interpretasi terhadap produk tersebut dianggap jauh dari filosofi Ferrari.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER