HOME » BERITA » FERRARI F50 TERONGGOK BEGITU SAJA, APA YANG TERJADI?

Ferrari F50 Teronggok Begitu Saja, Apa Yang Terjadi?

Jum'at, 12 Mei 2017 16:45

Ferrari F50 Teronggok Begitu Saja, Apa Yang Terjadi?
Foto: Instagram/Tundeonakoya
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dalam sejarahnya, produsen mobil sport asal Italia, Ferrari, dikenal gemar menciptakan produk spesial, yang terdapat pada garis keturunan LaFerrari.

Salah satu mobil paling ekstrem yang pernah keluar dari pabriknya di Maranello adalah F50, mobil terakhir yang benar-benar menggunakan mesind ari mobil Formula 1 sebagai sumber tenaganya.

Bersama dengan dapur pacu V12 yang digendongnya, Ferrari F50 hanya dibuat sebanyak 349 unit saja, diciptakan untuk memperingati hari jadi Ferrari ke-50 pada tahun 1995.

Mengingat nilai historisnya dan posisnya sebagai penerus Ferrari F40 dan pendahulu Ferrari Enzo, keberadaan F50 begitu diburu oleh penggemarnya.

Namun, amat disayangkan, ada 1 unit Ferrari F50 berwarna merah terlantar dan dibiarkan teronggok tanpa ada yang mengurus.

Mobil yang kini terletak di Ibadan, Nigeria tersebut tampak mengenaskan, dengan catnya sudah pudar dan tertutup oleh debu.

Padahal, 1 unitnya saja, dapat dihargai semahal 1 juta hingga 2,5 juta dolar AS. Dengan teronggoknya F50 ini di Nigeria, semakin langka pula populasi Ferrari F50.

Sayangnya, hingga hari ini masih belum diketahui apa yang terjadi dan siapa pemiliknya, hingga mobil bertenaga monster ini dibiarkan mati begitu saja.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-15
detail

BERITA POPULER