HOME » BERITA » FESTIVAL JALAN TOL SAMBUT PERESMIAN JALAN TOL NGAWI-KERTOSONO

Festival Jalan Tol Sambut Peresmian Jalan Tol Ngawi-Kertosono

Jum'at, 05 Januari 2018 11:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Jalan Tol Ngawi Kertosono (foto: Istimewa)

OTOSIA.COM - Menyambul beroperasinya jalan tol Ruas Ngawi-Kertosono PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) akan menyelenggarakan Festival Jalan Tol (FJT) Jasa Marga Ruas Ngawi-Kertosono pada hari Sabtu tanggal 6 Januari 2018. Festival ini berlangsung di Gerbang Tol (GT) Madiun menjelang peresmian jalan tersebut

Festival Jalan Tol di Ruas Ngawi-Kertosono digelar sebagai sarana sosialisasi bagi masyarakat sekitar menjelang dioperasikannya dan sebagai bentuk syukur atas rampungnya ruas jalan tol sepanjang 49,50 Km ini.

Selain itu, masyarakat juga akan diedukasi mengenai transaksi non-tunai yang langsung diterapkan di jalan tol Ngawi-Kertosono.

Pada FJT kali ini, PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) selaku pengelola jalan tol yang tergabung ke dalam jalan tol trans Jawa ini mengusung tajuk Sundown Loop, karena diselenggarakan pada sore hari pukul 15.00 menuju matahari terbenam.

Acara akan diisi dengan konsep olahraga dan pesta rakyat. Acara olahraga yang akan dilombakan adalah lomba lari sepanjang 10 Km dengan total hadiah Rp 40 juta. Sementara untuk raga sepeda juga diselenggarakan Sun Down Loop Cycle 40 km serta Fun Bike dan Fun Walk. Peserta akan mendapatkan jersey menarik dan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik.

Sedangkan kegiatan Pesta Rakyat akan dimeriahkan dengan hiburan-hiburan, bazaar, kuliner, pembagian doorprize, serta akan dimeriahkan oleh artis-artis Ibukota dan ditutup oleh pesta kembang api.

Hingga bulan Desember 2017, pembangunan Jalan Tol Ruas Ngawi-Kertosono untuk ruas Ngawi hingga Wilangan telah menyelesaikan 98% pekerjaan konstruksi, serta presentase pembebasan lahan telah mencapai 99%.

Dengan progress yang sudah dikerjakan, NKJ merencanakan dapat menyelesaikan pekerjaan fisik pada minggu ketiga bulan Januari tahun 2018, dan diharapkan dapat dioperasikan pada Februari 2018.

Reporter : Nazarrudin Ray

(kpl/nz/fjr)

BERI KOMENTAR