HOME » BERITA » FILIPINA MENJADI NEGARA TUJUAN PERTAMA EKSPOR XPANDER

Filipina Menjadi Negara Tujuan Pertama Ekspor Xpander

Rabu, 25 April 2018 20:00 Editor : Dini Arining Tyas
Ekspor Mitsubishi Xpander by Nazar Ray

OTOSIA.COM - Mitsubishi Motors memulai ekspor perdana 3.000 unit Xpander ke ASEAN, Rabu (25/4). Seremoni ekspor perdana yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo ini berlangsung di IPC Car Terminal, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Filipina akan menjadi negara tujuan ekspor pertama kendaraan ini untuk wilayah ASEAN, yang akan diikuti oleh Thailand, Vietnam dan beberapa pasar internasional lainnya di bulan mendatang.

Sejalan dengan rencana peningkatan kapasitas produksi per bulan di pabrik Mitsubishi di Bekasi, ekspor Xpander hingga akhir tahun ini direncanakan sebanyak 30.000 unit.

Ekspor Xpander dan pengembangan pabrik di Indonesia akan berkontribusi kuat terhadap produksi Mitsubishi Motors secara global, serta penjualan di seluruh kawasan ASEAN.

Ekspor Xpander merupakan tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung, serta lebih jauh lagi menambah kuat pondasi kami di ASEAN, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini,ujar Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2017, pemesanan Xpander sudah lebih dari 66.000 unit. Pada bulan Maret 2018, Xpander menjadi mobil terlaris di kelasnya.

Saat ini 50% dari kapasitas produksi pabrik kendaraan Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi Xpander, yang mampu menghasilkan 160.000 unit per tahun.

Untuk kebutuhan ekspansi ke pasar ekspor dan memenuhi permintaan domestik tumbuh signifikan, Mitsubishi Motors telah memberlakukan dua shift pada Oktober lalu. Mulai bulan Juli mendatang Mitsubishi akan menaikkan produksi ke angka 10.000 unit per bulan setelah investasi yang dilakukan pada proses welding dan assembly.

Reporter : Nazzarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR