HOME » BERITA » FILTER KABIN TERIOS BARU, BISA PASANG DI MODEL LAMA?

Filter Kabin Terios Baru, Bisa Pasang di Model Lama?

Sabtu, 31 Agustus 2013 13:15

Filter Kabin Terios Baru, Bisa Pasang di Model Lama?
Daihatsu Terios (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Terios Dijual

Otosia.com - Sejumlah fitur kini dipasangkan Terios Baru. Tak hanya perangkat pendukung keselamatan, tetapi juga kenyamanan termasuk AC dan filter AC. Mengenai perangkat terakhir, pertanyaan muncul apakah model lama Terios bisa memakainya, misalnya dengan perubahan langsung.

"(Kalau beli) diubah langsung (pasang), tidak bisa. Jadi kalau kita beli filternya kemudian dipasang, itu tidak bisa. Ada beberapa komponen yang harus ikut diubah sama chasingnya. Ini memungkinkan walaupun tidak semudah beli filter kemudian langsung pasang," papar Pradipto Sugondo, Head Executive Research & Developmet PT Astra Daihatsu Motor.

Filter kabin AC sendiri pada dasarnya berfungsi untuk menyaring debu-debu dan partikel halus di dalam kabin kendaraan. Dengan sebelum dihisap dan didorong oleh blower AC ke seluruh ruangan kabin.

Daihatsu Terios

Selain fitur itu, Terios juga dilengkapi dengan dual SRS airbag serta sabuk keselamatan pretensioner dan force limiter seatbelt. Ia juga memiliki kelengkapan sandaran kepala dan seat belt juga disematkan di semua kursi penumpang.

Konsep interior dan eksteriornya sendiri dinamai New Black Interior Design. Dengannya tampilan interior menjadi lebih sporty dan elegan berkat kombinasi warna hitam dan abu-abu.

Perbedaan diberikan kepada tipe termahalnya, yakni TX, yang sudah mencakup velg alloy, penutup untuk ban cadangan, spoiler belakang, serta retractable outer mirror. Harganya sendiri dibanderol mulai Rp 169,5 juta sampai Rp 213,8 juta.(kpl/why/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-2
detail

BERITA POPULER