HOME » BERITA » FIM PANGGIL 4 PEMBALAP YANG TERLIBAT KECELAKAAN SAAT MOTOGP 2020 AUSTRIA

FIM Panggil 4 Pembalap yang Terlibat Kecelakaan saat MotoGP 2020 Austria

Selama balapan sejak di sirkuit Brno hingga di sirkuit Red Bull Ring, beberapa pembalap yang sama mengalami kecelakaan. Terkait hal itu, FIM MotoGP Stewards memanggil mereka.

Rabu, 19 Agustus 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
FIM Panggil 4 Pembalap yang Terlibat Kecelakaan saat MotoGP 2020 Austria
Kecelakaan Johann Zarco dan Franco Morbidelli (Motogp.com)

OTOSIA.COM - Kecelakaan mengerikan yang terjadi saat MotoGP 2020 Austria di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) lalu menjadi PR bagi penyelenggara balapan kelas atas tersebut. FIM MotoGP pun memanggil semua pembalap yang terlibat kecelakaan pada akhir pekan lalu itu.

Tak hanya Johann Zarco dan Franco Morbidelli, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira pun ikut dipanggil. Keempatnya memang tak terlibat kecelakaan bersamaa.

Johann Zarco kecelakaan bersama Franco Morbidelli. Sedangkan Pols Espargarao bersama Miguel Oliveira.

1 dari 1 Halaman

Dikutip dari Motogp.com, keempat pembalap itu dipanggil oleh FIM dan akan dipertemukan pada Kamis (20/8/2020) menjelang balap MotoGP 2020 Styria dimulai di sirkuit yang sama. Pemanggilan itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pembalap situasi seperti apa yang mereka hadapi ketika balapan dengan menganalisis rekaman video insiden tersebut.

Anggota FIM MotoGP Stewards, yang terdiri dari Bill Cumbow, Freddie Spencer dan Ralph Bohnhorst, juga memanggil danilo Petrucci dan Aleix Espargaro sebelumnya. Keduanya menghadiri 'sidang' pada hari Sabtu di MotoGP Austria.

FIM memanggil mereka semua untuk memberi penekenan tentang keselamatan mereka selama balapan. Selain itu juga untuk memberikan sanksi apapun sesuai dengan Peraturan FIM.

BERI KOMENTAR