HOME » BERITA » FINAL YAMAHA CUP RACE KELAS YCR 3 RAMAI JUMP START

Final Yamaha Cup Race Kelas YCR 3 Ramai Jump Start

Gelaran final Yamaha Cup Race 2017 dibuka dengan pertarungan di kelas YCR 3.

Senin, 27 November 2017 20:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Yamaha

OTOSIA.COM - Gelaran final Yamaha Cup Race 2017 dibuka dengan pertarungan di kelas YCR 3 (Moped 150cc TU-Novice A). Digelar di Solo, M. Faerozi dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK FDR KYB UMA SSS berhasil meraih podium.

"Bersyukur bisa meraih podium. Meski cuacanya sedikit berbeda dari kemarin, namun itu tidak jadi masalah. Kebetulan bisa maju pertama karena kesalahan Wawan yang sempat out," jelas Faerozi.

Juara kedua pun diraih oleh Wawan Wello yang memulai dari posisi pertama. Namun sayang pembalap tin Bromo Jayamix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate ini sempat mengalami kendala yang membuatnya keluar jalur. Terakhir adalah Daffa Krisna dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team. Daffa yang mengaku sempat telat melakukan start berhasil melesatkan motornya dari posisi lima ke tiga.

Menariknya, di kelas pemula itu diwarnai aksi jump start oleh banyak pembalap.

Jump start sendiri merupakan situasi dimana pembalap sudah lebih dulu memacu kendarannya meninggalkan posisi startnya sebelum semua lampu merah padam tanda balapan dimulai. Sebanyak 5 pembalap dari 17 melakukan pelanggaran tersebut.

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR