HOME » BERITA » FITUR BARU MERCEDES-BENZ, BISA JADI MOBIL GOYANG

Fitur Baru Mercedes-Benz, Bisa Jadi Mobil Goyang

Mercedes GLE dilengkapi dengan E-Active Body Suspension sehingga bisa bergoyang secara otomatis.

Selasa, 13 November 2018 15:45 Editor : Cornelius Candra
Mercedes GLE 2020 (carscoops.com)

OTOSIA.COM - Bbeberapa waktu lalu, generasi terbaru Mercedes GLE meluncur di pasaran. Mobil ini menggabungkan berbagai aspek untuk membuatnya menjadi yang terbaik di pasaran, seperti tampilan mewah, kenyamanan, dan teknologi terkini.

Menariknya, Mercedes GLE juga dilengkapi dengan suspensi E-Active Body Control. Mengutip dari Carscoops.com, teknologi ini mampu mengontrol setiap suspensi secara independen.

Menariknya, E-Active Body Control memiliki mode free-driving. Pada mode ini, fitur tersebut akan membantu Mercedes GLE untuk melepaskan diri saat terjebak di jalanan berpasir atau pun berbatu.

Caranya, sistem ini mendeteksi lingkungan di sekitarnya terlebih dahulu. Setelah itu, teknologi tersebut akan menaik-turunkan suspensi secara otomatis beberapa kali dan kemudian mengubah tekanan udara ban sehingga traksinya meningkat.

E-Active Body Control ditenagai oleh sistem elektrik 48 volt yang dikombinasikan dengan suspensi udara Airmatic. Nantinya, fitur ini juga akan ditawarkan sebagai opsi tambahan bagi beberapa model Mercedes-Benz lainnya.

Simak videonya di bawah ini:

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR