HOME » BERITA » FITUR KAWASAKI NINJA ZX-25R PERLAHAN TERUNGKAP

Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R Perlahan Terungkap

Kawasaki Ninja ZX-25R akan hadir dengan beragam fitur canggih.

Rabu, 27 Mei 2020 20:45 Editor : Cornelius Candra
Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R Perlahan Terungkap
Kawasaki Ninja ZX-25R (Youtube.com/ Kawasaki Indonesia)

OTOSIA.COM - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hingga saat ini masih belum menjadwalkan ulang peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R. Sportbike 250 cc 4-silinder itu akan dirilis pada awal April 2020 lalu, namun terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19.

Melalui akun Youtube resminya, KMI juga tengah mempersiapkan versi racing dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Selain itu, fitur-fitur dari sportbike ini juga telah diungkap melalui video terbarunya.

Pada teaser itu tercantum beragam fitur unggulan Kawasaki Ninja ZX-25R, seperti LED lighting, ban radial, sasis yang terinspirasi dari ajang balap World Superbike (WSBK), centre ram-air untuk sistem pendinginan mesin, serta suspensi depan upside-down berdiameter 37 mm.

1 dari 1 Halaman

Sayangnya belum ada informasi terkait tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin 4-silinder inline 250 cc Kawasaki Ninja ZX-25R. Meski demikian, dapur pacu tersebut dilengkapi dengan assist & slipper clutch, Kawasaki Traction Control, Kawasaki Quickshifter, dan power mode.

Di video lainnya juga sudah diungkap bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R mampu melaju dengan kecepatan lebih dari 150 km/jam saat dikendarai Jonathan Rea, pembalap Kawasaki di WSBK. Padahal, motor tersebut masih berada di posisi gear 5. Artinya, sportbike ini bisa melaju lebih kencang saat masuk gear 6.

Kemungkinan, harga Kawasaki Ninja ZX-25R masih di bawah Rp100 juta dan hadir dalam 2 varian. Tipe terendahnya dibanderol Rp87 jutaan dan Rp98 jutaan untuk yang tertinggi. Prediksi ini tak terlepas dari bocornya NJKB (nilai jual kendaraan bermotor) yang tercantum di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

BERI KOMENTAR