HOME » BERITA » FITUR KEYLESS ALL NEW VARIO 150 BEDA DENGAN ALL NEW PCX 150

Fitur Keyless All New Vario 150 Beda dengan All New PCX 150

Senin, 16 April 2018 15:45

Fitur Keyless All New Vario 150 Beda dengan All New PCX 150
Foto : Honda Smart Key PCX / AHM
Editor : Cornelius Candra | Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Astra Honda Motor (AHM) hari ini, Senin (16/04) secara resmi meluncurkan All New Honda 150 di Indonesia. Matik Honda ini tak hanya mendapatkan ubahan visual, namun kini sudah berteknologi keyless.

Fitur keyless yang sudah terintegrasi dengan fitur Answer Back System dan Anti Theft Alarm ini mirip seperti yang disematkan pada All New PCX 150, hanya saja terdapat sedikit perbedaan pada cara pengoperasiannya.

Untuk mengoperasikan fitur keyless All New Vario 150 dimulai dengan menekan tombol pada kunci hingga lampu LED menyala. Kemudian tombol starter di tekan sekali untuk mengaktifkan knop ignition. Setelah langkah di atas, selanjutnya adalah memutar knop ke arah lambang I (Ignition), baru motor bisa dinyalakan dengan kembali menekan tombol starter.

Adapun perbedaan keyless All New Vario 150 dengan PCX 150 terbaru berada di lengkah kedua. Jika pada Vario 150 terbaru harus menekan tombol starter dulu untuk mengaktifkan knop ignition, sedangkan PCX 150 terbaru cukup dengan menekan tombol di kunci.

Hal ini menyebabkan proses menyalakan All New Vario 150 menjadi sedikit lebih rumit. Soalnya pengendara harus melakukan 4 langkah sampai akhirnya motor menyala. Lantas apa alasan Honda menyematkan tak menyematkan teknologi keyless yang berbeda dengan All New PCX 150?

Menurut Ryoji Imai selaku Head Research and Development Southeast Asia Co., Ltd ekaligu Vario 150 & 125 Large Project Leader, hal ini disebabkan karena ingin menjaga harga Vario tetap terjangkau. Namun begitu, Honda ingin memberikan fitur dan teknologi terkini agar konsumen Indonesia dapat merasakan kenyamanan lebih baik.

 (kpl/fid/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER