HOME » BERITA » FITUR SPESIAL HEAD-UNIT TOYOTA COROLLA CROSS, BISA CEK E-MONEY

Fitur Spesial Head-Unit Toyota Corolla Cross, Bisa Cek e-Money

Head-unit Toyota Corolla Cross bisa digunakan untuk melihat saldo e-money.

Kamis, 06 Agustus 2020 12:45 Editor : Cornelius Candra
Fitur Spesial Head-Unit Toyota Corolla Cross, Bisa Cek e-Money
Head-unit Toyota Corolla Cross (Toyota Indonesia)

OTOSIA.COM - Setelah meluncur di Thailand pada pertengahan Juli 2020 lalu, hari ini (6/8), PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi merilis Toyota Corolla Cross untuk pasar otomotif Indonesia.

Toyota Corolla Cross ini hadir dalam 2 varian mesin. Pertama ialah tipe bensin 1.800 cc yang dibanderol Rp457 juta. Kemudian ada juga Toyota Corolla Cross Hybrid yang dipasarkan dengan harga Rp498 juta.

1 dari 3 Halaman

Eksteriornya tampil gagah dan agresif dengan gril depan berukuran besar dan diapit LED DRL yang dipadu projector headlight. Selain itu, terpasang juga bumper hitam besar dan skid-plate silver.

Geser ke samping, lekuk bodinya tak terlalu tegas dan dipadu body-moulding serta fender berwarna hitam. Sektor belakangnya pun tampil modern dengan LED taillight tipis, roof-spoiler, dan bumper besar serta skid-plate.

2 dari 3 Halaman

Interiornya tampil mewah berkat balutan kulit jok, dashboard, dan door-trim berwarna hitam dengan aksen silver, serta sunroof. Kabinnya juga terasa modern berkat head-unit besar serta ambient-light berwarna biru.

Menariknya, head-unit ini memiliki fitur yang jarang dijumpai pada mobil-mobil lain. Layar Toyota Corolla Cross dapat digunakan untuk melihat saldo e-money melalui NFC. Tentu teknologi tersebut dapat mempermudah pengendaranya yang kerap melalui jalan tol.

3 dari 3 Halaman

Layar berukuran 9 inci ini juga dapat terhubung ke smartphone melalui bluetooth. Selain itu, head-unit tersebut juga dapat menerima perintah suara atau voice-command. Artinya, pengendara dapat mengaktifkan beragam fitur tanpa menyentuh tombol.

Keselamatan pun tak luput dari perhatian. Toyota Corolla Cross dibekali dengan rem ABS+EBD, airbag 7 titik, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dan Emergency Brake Signal (EBS).

BERI KOMENTAR