HOME » BERITA » FITUR UNGGULAN NISSAN KICKS E-POWER, ANTI RIBET

Fitur Unggulan Nissan Kicks e-POWER, Anti Ribet

Jum'at, 04 September 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Fitur Unggulan Nissan Kicks e-POWER, Anti Ribet
Nissan Kicks e-POWER (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Hadir sebagai produk baru, Nissan Kicks e-POWER tentu harus memiliki sejumlah senjata andalan untuk memikat pasar otomotif Tanah Air. Karena itu, Nissan Motor Indonesia menjejalkan beragam teknologi canggih ke dalamnya.

Pertama, Nissan Kicks e-POWER dibekali dengan Intelligent Cruise Control (ICC). Teknologi tersebut ialah sistem cruise-control yang memungkinkan SUV ini menjaga jarak dengan kendaraan di depannya secara otomatis.

Ketika memang sudah terlalu dekat dan potensi tabrakan semakin besar, sistem komputer akan mengambil alih dan mengintervensi pengereman. Ini tak terlepas dari hadirnya fitur Intelligent Emergency Braking (IEB) pada Nissan Kicks e-POWER.

1 dari 2 Halaman

Selain itu, terpasang juga Intelligent Forward Collision Warning (IFCW). Sistem tersebut akan memberikan sinyal suara dengan simbol perhatian ketika Nissan Kicks e-POWER dirasa akan menabrak kendaraan di depannya.

Tak lupa, Nissan Kicks e-POWER juga dilengkapi dengan One-Pedal System. Fitur ini memungkinkan pengendara hanya menggunakan 1 pedal untuk mempercepat sekaligus memperlambat laju mobil dengan lebih mudah, tentunya tetap nyaman dan aman.

Penggunaan teknologi e-POWER pun tentu ada alasannya. Bagus Susanto, Direktur Pemasaran Nissan Motor Indonesia menyebut bahwa sistem itu mampu menghilangkan kekhawatiran masyarakat mengenai mobil listrik.

2 dari 2 Halaman

"Banyak yang khawatir, kalau beli mobil listrik, tidak bisa dipakai jarak jauh dong? Nanti mengisi baterainya bagaimana? Karena itu, kami meluncurkan Nissan Kicks e-POWER bagi masyarakat yang ingin merasakan mobil listrik tanpa repot atau khawatir dengan pengisian baterai," terang Bagus.

Memang, tugas mesin bensin 1.200 cc pada Nissan Kicks e-POWER hanya bertugas untuk mengisi baterai. Sedangkan sepasang roda depan mobil SUV 5-seater tersebut digerakkan oleh motor listrik listrik bertenaga 129 ps dan torsi 260 Nm.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia pun menyebut bahwa Nissan Kicks e-POWER sebagai mobil listrik tanpa perlu charging eksternal. Karena itu, tidak ditemukan 1 pun lubang untuk mengisi ulang daya baterai pada SUV tersebut.

BERI KOMENTAR