HOME » BERITA » FITUR UNIK HYUNDAI PALISADE, PENUMPANG ANTI KETINGGALAN

Fitur Unik Hyundai Palisade, Penumpang Anti Ketinggalan

Dijamin pengendara tidak lupa ada penumpang di baris belakang Hyundai Palisade.

Selasa, 02 Februari 2021 09:15 Editor : Cornelius Candra
Fitur Unik Hyundai Palisade, Penumpang Anti Ketinggalan
Hyundai Palisade (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Kasus penumpang tertinggal di dalam mobil bukanlah hal baru. Hal ini memang kerap menimbulkan tawa, tapi tak sedikit juga yang berakhir mengenaskan, bahkan sampai berujung kematian.

Karena itu, terpasang fitur unik di Hyundai Palisade. Dengan teknologi bernama Rear Occupant Alert (ROA), pengendara tidak akan pernah lupa bahwa ada penumpang di bangku tengah maupun belakang.

1 dari 2 Halaman

"Ada sensor yang aktif mendeteksi gerakan di dalam saat pintu sudah terkunci. Jadi pengendara tidak mungkin lupa ada penumpang di baris kedua dan ketiga," terang Bonar Pakpahan, Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

"Pengendara akan mendapat 2 informasi. Pertama, lewat instrumen panel agar pengendara memeriksa bangku belakang, ada penumpang atau tidak. Tapi ketika pintu sudah terkunci, setelah beberapa detik alarm akan berbunyi sebagai peringatan," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Tak hanya itu, kenyamanan penumpang juga ditunjang dengan hadirnya captain-seat di baris kedua. Bahkan, bangku ini memiliki pemanas dan pendingin, serta AC climate-control yang dapat diatur lewat konsol tengah.

Penumpang belakang pun bisa mengaktifkan Quiet Mode. Fitur tersebut membuat suara yang dikeluarkan oleh sistem audio tetap terdengar di baris depan, tapi bangku belakang tetap sunyi dan bisa beristirahat lebih nyaman.

BERI KOMENTAR