HOME » BERITA » FOKUS GARAP MOBIL LISTRIK, HONDA BAKAL TUTUP 1 PABRIK DI JEPANG

Fokus Garap Mobil Listrik, Honda Bakal Tutup 1 Pabrik di Jepang

Kamis, 05 Oktober 2017 19:30

Fokus Garap Mobil Listrik, Honda Bakal Tutup 1 Pabrik di Jepang
Pabrik Honda di Jepang
Editor : Arry Anggadha | Reporter : Rikko Ramadhana

Otosia.com - Honda berencana menutup salah pabriknya di Jepang. Selain itu, mereka juga berencana mengurangi seperempat dari jumlah produksi di negara asalnya.

Hal itu dilakukan karena Honda akan fokus mengembangkan kendaraan listrik dan kendaraan masa depan lainnya. Terlebih, saat ini persaingan sengit telah terjadi antara beberapa produsen mobil raksasa untuk memproduksi mobil listrik atau Electric Vehicle.

Pabrik yang akan ditutup yakni pabrik Samaya, Jepang pada tahun 2022 mendatang.

"Karena kami lebih fokus pada penerapan tenaga listrik dan teknologi baru lainnya, kami ingin mengasah keahlian manufaktur kendaraan kami di Jepang dan mengembangkannya secara global," kata CEO Honda, Takahiro Hachigo dilansir dari reuters.com, Kamis 5 Oktober 2017.

Dengan menutup pabrik Samaya, maka kapasitas produksi tahunan domestik Honda akan turun menjadi sekitar 810 ribu unit. Jumlah tersebut menurun drastis dimana saat ini produksi tahunan Mobil Honda mencapai 1,06 juta unit.

Selain itu, sebagian besar pekerja pabrik akan dipindahkan ke pabrik yang ada di Yorii. Rencananya pabrik Yorii tersebut akan dikhususkan untuk produksi dan pengembangan kendaraan listrik.

 (kpl/arr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER