HOME » BERITA » FOOD BUS ACT, DAPUR BERJALAN YANG MENYAJIKAN MAKANAN GRATIS BINTANG 5

Food Bus ACT, Dapur Berjalan yang Menyajikan Makanan Gratis Bintang 5

Aksi Cepat Tanggap atau ACT menambah armada food bus lebih besar dari biasanya dan menjadi dapur bintang 5 yang menyajikan makanan gratis.

Minggu, 04 Juli 2021 13:15 Editor : Nazarudin Ray
Food Bus ACT, Dapur Berjalan yang Menyajikan Makanan Gratis Bintang 5
Food Bus ACT, Dapur Berjalan Bintang 5 (ACT)

OTOSIA.COM - Untuk kali kesekian Aksi Cepat Tanggap atau ACT melakukan terobosan dalam menjalankan aksi-aksi sedekahnya. Kali ini adalah sebuah bus yang disulap menjadi dapur makanan bintang lima dan akan menyediakan makanan gratis bagi yang membutuhkan.

Disebut berbeda karena Food Bus ACT berukuran lebih besar dengan suguhan canggih hasil garapan karoseri Laksana.

1 dari 3 Halaman

Chief Joni Kusuma, PIC Food Bus Aksi Cepat Tanggap ACT dalam tayangan YouTube resmi ACT, Rabu (30/6.2021) menyebut bahwa bus ini digarap selama sekitar empat bulan.

Food bus terbesar ACT (ACT)

"Empat bulan lalu kami mengirim sasis Mercedes 1626. Lalu selama waktu tersebut kami membuat layout, kerangka aksesori, konsultasi dengan pihak Laksana untuk fungsi hidrolik dan lain sebagainya," ujarnya.

2 dari 3 Halaman

Pada saat Food Bus ACT ini diumumkan, Chief Joni Kusuma bersama tim termasuk para juru masak sedang melakukan pengetesan perangkat dapur atau kitchen equipment.

Menurut rencana, bus dengan panjang 12 meter ini siap keliling Indonesia membagikan makanan bernutrisi kualitas bintang lima secara gratis kepada yang membutuhkan, termasuk bagi yang terdampak bencana.

3 dari 3 Halaman

Dapur food bus ACT menyajikan makanan bintang 5 (ACT)

Kendaraan untuk membagikan makanan gratis bukan baru pertama ini dibuat oleh ACT. Food Bus sendiri ditahbiskan sebagai lanjutan Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap yang kini menjadi lebih lengkap dibanding pendahulunya.

"Para juru masak bebas leluasa beraktivitas, punya alat grill atau alat panggang ayam bakar, steak bahkan mungkin ini bisa untuk bakar kambing, kambing guling bisa dibuat di sini," ujarnya.

Dalam pengetesan ini, Food Bus ACT sudah 95 persen progress. Chief Joni Kusuma memperkirakan dalam 2 minggu lagi, bus ini akan bisa dipakai.

BERI KOMENTAR