HOME » BERITA » FORD BEBASKAN CICILAN SELAMA 2 TAHUN UNTUK PEMANJAT TEBING TERCEPAT

Ford Bebaskan Cicilan Selama 2 Tahun untuk Pemanjat Tebing Tercepat

Ford sengaja meletakkan SUV di puncak tembok panjat tebing setinggi 47 meter. Pemenangnya akan mendapat bebas biaya cicilan mobil Ford untuk dua tahun pertama.

Minggu, 08 Agustus 2021 09:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Ford Bebaskan Cicilan Selama 2 Tahun untuk Pemanjat Tebing Tercepat
Ford Explorer PHEV ditaruh di atas tebing panjat. (YouTube/Ford Europe)

OTOSIA.COM - Sebuah atraksi yang menegangkan dan memicu adrenalin kerap disuguhkan dalam sebuah tayangan iklan otomotif. Aksi tersebut biasanya disesuaikan dengan karakter sebuah kendaraan.

Seperti Tayangan terbaru Ford di Norwegia ini. Ford menaruh SUV Explorer plug-in hybrid (PHEV) di puncak tembok panjat tebing setinggi 47 meter. Tembok bikinan Ford ini lebih tinggi dari Tugu Pahlawan Surabaya yang hanya 45 meter.

1 dari 2 Halaman

Dalam tayangan YouTube yang diteruskan autobuzz.my, Rabu (4/8/2021), Ford mengajak para pemanjat tebing profesional dari Norwegia untuk memanjat tembok yang mereka buat. Momen ini merupakan bagian dari cerminan jiwa adventourus yang lekat dengan Ford Explorer PHEV.

Untuk pemenangnya, Ford akan membebaskan biaya cicilan untuk dua tahun pertama bagi penanjat tercepat. Pemenangnya adalah seorang pria berusia 21 tahun. Pemuda ini menjadi pemanjat tercepat dengan catatan waktu 3 menit 33 detik.

2 dari 2 Halaman

 

Ford merancang tembok tebing secara kokoh dengan campuran materi kayu dan aluminium. Ford membutuhkan waktu 6 bulan untuk menyelesaikan tembok panjat buatan, mulai dari perencanaan hingga pengerjaan akhir.

Sekadar informasi, Ford Explorer PHEV menggunakan mesin 3.000cc V6 didampingi motor listrik dengan baterai 13.6kWh. Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 457 hp dan torsi 825 Nm.

 

BERI KOMENTAR