HOME » BERITA » FORD BERENCANA BIKIN CROSSOVER MURAH, HARGA SETARA HONDA HR-V

Ford Berencana Bikin Crossover Murah, Harga Setara Honda HR-V

Ford akan merilis sebuah crossover bernama Territory pada tahun 2019. Diperkirakan, harga mobil ini akan setara dengan Honda HR-V, US$22.000 atau sekitar Rp320 jutaan.

Sabtu, 25 Agustus 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Motorauthority.com

OTOSIA.COM - Kolaborasi antara Ford dan JMC (jiangling Motor Company) akhirnya membuahkan hasil. Kabar terbaru, mengutip dari enginetechnologyinternational.com, pabrikan asal Amerika Serikat itu akan merilis 25 model baru di China dalam waktu tujuh tahun ke depan, hingga 2025.

Menurut sumber yang sama, yang terdekat, Ford akan merilis sebuah crossover bernama Territory pada tahun 2019. Diperkirakan, harga mobil ini akan setara dengan Honda HR-V, US$22.000 atau sekitar Rp320 jutaan (KURS USD1 = Rp14.580).

Ford Territory

Nantinya, Ford Territory akan diproduksi di pabrik JMC di Xiao Lan, China. Sebelumnya, crossover ini telah lulus inspeksi setelah diuji di Nanjing, China, dan Melbourne, Australia.

Mengutip dari Car News China, tampilan Ford Territory mirip dengan salah satu produk lokal di sana yang juga besutan JMC, yaitu Yusheng 330. Bisa jadi, pabrikan tersebut juga turut ambil bagian dalam mengembangkan crossover baru ini.

Yusheng 330

Meski demikian, tampilan Ford Territory terlihat meyakinkan sehingga diprediksi mampu mengulang kesuksesan di China. Tengok saja penggunaan gril kecil, LED DRL (daytime running light), dan skid plate di bawah bumper yang membutnya terlihat gagah.

Jika memang basis Ford Territory adalah Yusheng 330, kemungkinan crossover ini juga akan dibekali mesin yang sama, 4-silinder 1.500cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 hp dengan torsi maksimum mencapai 250 Nm.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR