HOME » BERITA » FORD BIKIN MASKER N95 BENING, ANTI SALAH SAPA ORANG

Ford Bikin Masker N95 Bening, Anti Salah Sapa Orang

Ford diketahui tengah menunggu paten dari masker N95 transparan yang mereka kembangkan. Jika masker tersebut bisa diproduksi massal, maka orang-orang akan bisa saling mengenali.

Jum'at, 05 Februari 2021 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ford Bikin Masker N95 Bening, Anti Salah Sapa Orang
Masker N95 transparan dari Ford (Carscoops)

OTOSIA.COM - Selain gencar menyuarakan kampanye untuk menguatkan karyawan, Ford juga memiliki sesuatu yang unik. Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat itu membuat masker N95 bening alias transparan.

Dilansir dari Carscoops, dengan begitu orang-orang akan saling mengenali, karena masker tersebut tidak menutupi sebagian wajah. Manfaat masker dengan respirator itu bisa memudahkan orang dengan gangguan pendengaran untuk membaca gerak bibir.

Hal itu hampir tidak mungkin dilakukan dengan masker saat ini, yang menutupi setengah bagian wajah. Ford kini disebut sudah menerima persetujuan untuk paten masker tersebut dan melanjutkan pengujian efektivitasnya.

1 dari 1 Halaman

(c) Carscoops

Jika semua berjalan sesuai rencana, respirator transparan itu akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, atau sekitar akhir bulan Maret 2021. Selain respirator, Ford juga mengembangkan kipas filtrasi udara untuk melengkapi sistem filtrasi ruangan yang sudah ada sehingga bisa mengurangi penyebaran virus Corona (COVID-19).

Alat tersebut dirancang untuk dipakai di area tertutup, seperti ruang kelas. Efektivitasnya disebut tergantung pada ukuran ruangan, tetapi Ford mencatata ruang kelas berukuran rata-rata 89,2 meter persegi yang mana butuh dua alat tersebut.

Ford berencana untuk menyumbangkan hingga 20.000 kit penyaring udara itu. Sementara untuk masker, Ford akan menyumbangkan 20 juta masker.

BERI KOMENTAR