HOME » BERITA » FORD DAN GOOGLE KERJA SAMA, KEMBANGKAN SISTEM INFOTAINMENT BARU

Ford dan Google Kerja Sama, Kembangkan Sistem Infotainment Baru

Ford dan Google telah mengumumkan bahwa mereka akan memasuki kemitraan baru yang disebut Team Upshift

Rabu, 03 Februari 2021 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ford dan Google Kerja Sama, Kembangkan Sistem Infotainment Baru
Ford dan Google (Caranddriver)

OTOSIA.COM - Raksasa teknologi mulai melirik bisnis otomotif. Biasanya mereka akan menjalin kerja sama dalam bidang artificial intelligence (AI), seperti yang dilakukan GM dan Microsoft.

Tak hanya GM dengan Microsoft saja, kini giliran Ford dan Google yang menjalin kerja sama. Tentunya juga sama, yakni di bidang AI.

1 dari 2 Halaman

Melansir Car and Driver, Ford dan Google telah mengumumkan bahwa mereka akan memasuki kemitraan baru yang disebut Team Upshift. Bagian dari kesepakatan itu adalah pada tahun 2023 mendatang, mobil Ford dan Lincoln akan memiliki infotainment baru yang menggunakan sistem operasi Android.

Sistem baru tersebut membuat mobil Ford dan Lincoln dilengkapi dengan sistem infotainment yang ditunjang Google voice assistant, Google Maps, dan akses ke Google Play Store.

2 dari 2 Halaman

Tak hanya itu saja, di sisi bisnis Ford akan menggunakan platform Google cloud untuk membantu manufaktur, melatih kecerdasan buatan alias AI, pembelajaran mesin, dan melatih karyawan Ford.

Dengan begitu mampu merampingkan manufaktur Ford dan mempermudah pengiriman, serta pemberitahuan yang dipersonalisasi kepada pelanggan. Sistem Google Cloud juga akan digunakan untuk mendorong pembaruan over-the-air (OTA) kendaraan yang dilengkapi dengan sistem operasi Android.

BERI KOMENTAR