HOME » BERITA » FORD FIESTA SEBASTIEN OGIER JUARA RELI WRC 2017

Ford Fiesta Sebastien Ogier Juara Reli WRC 2017

Selasa, 24 Januari 2017 22:30

Ford Fiesta Sebastien Ogier Juara Reli WRC 2017
Foto: AFP
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sebastien Ogier meraih kemenangan pada debut tim M-Sport di Monte Carlo Rally. Kemenangan penuh Ford Fiesta Sebastien Ogier Juara Reli WRC 2017

Sebastien Ogier meraih kemenangan pada debut tim M-Sport di Monte Carlo Rally. Kemenangan penuh drama ini diraih Ogier setelah tertinggal di posisi kesembilan gara-gara kesalahan awal pada hari Jumat.

Ogier berjuang kembali untuk mengejar posisi kedua dan berhasil setelah pereli yang dominan di lintasan, Thierry Neuville, mengalami masalah suspensi dengan Hyundai-nya pada Sabtu sore.

Di bawahnya ada Toyota Yaris yang dikendarai Jari-Matti Latvala dengan selisih waktu 2 menit 15 detik dari raihan Ogier yang tercatat 4 jam 0,36 detik. Perolehan ini pun menjadi prestasi pertama Jari-Matti Latvala setelah keikutsertaannya sejak 1999 bersama Carlos Sainz.

Ott Tanak, sama-sama dari Ford, menduduki peringkat ketiga dengan selisih 2 menit 57,8 detik. Podium untuk posisi ketiga ini hampir saja dipijaki oleh pembalap dengan model i20 Coupe terbaru dari Hyundai.

Saat itu, erosi lintasan hampir membuat mobil dari Dani Sordo tersebut membawa kemenangan yang menghebohkan karena menundukkan sejumlah mobil peserta lainnya. Namun, mobilnya harus menyerah pada medan ber-es dan masalah pada power steering.

Kemenangan reli WRC 2017 bagi Sebastien Ogier sendiri ini adalah yang kelima setelah ia meraihnya sejak 2013, menggantikan dominasi Sébastien Loeb. Ford Fiesta-nya pun sepertinya cocok mengingat ini merupakan mobil baru baginya setelah selama empat tahun memakai Volkswagen Polo R.

(kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER