HOME » BERITA » FORD KEMBANGKAN MPV PENANTANG TOYOTA INNOVA, PAKAI MESIN TURBO

Ford Kembangkan MPV Penantang Toyota Innova, Pakai Mesin Turbo

Toyota Innova akan mendapat pesaing baru dari Ford

Sabtu, 07 November 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ford Kembangkan MPV Penantang Toyota Innova, Pakai Mesin Turbo
Mahindra Marazzo (Autoportal.com)

OTOSIA.COM - Ford diketahui telah menjalin aliansi dengan merek asal India, Mahindra. Alhasil kedua brand tersebut bisa saling berbagi platform dan teknologi.

Salah satu kendaraan baru yang tengah dipersiapkan adalah sebuah MPV. Ford MPV tersebut akan dikembangkan berdasarkan platform yang sama dengan Mahindra Marazzo.

1 dari 2 Halaman

Melansir Gaadiwaadi, meskipun menggunakan basis yang sama, namun Ford MPV tak akan menggunakan mesin turbo-diesel 1,5 liter milik Mahindra Marazzo. Melainkan akan ditopang dengan mesin diesel turbocharged 2,2 liter.

Berdasarkan informasi yang ada, mesin tersebut akan dipasangkan dengan gearbox manual 6-kecepatan, dan otomatis 6-kecepatan.

2 dari 2 Halaman

Terkait desain eksterior, MPV berbasis Mahindra Marazzo ini akan didesain ulang dan akan mengikuti gaya Ford. Di sisi interior pun demikian, tampilan akan ditata ulang dan pastinya bakal lebih mewah.

Kemudian Ford MPV ini akan dipasarkan di India dan akan berada satu tingkat di atas segmen Mahindra Marazzo. Sehingga MPV tersebut akan langsung berhadapan dengan Toyota Innova.

Ford MPV ini akan dibangun di pabrik Mahindra di Nashik, India. Terkait peluncurannya, belum diketahui secara pasti kapan mobil ini bakal dirilis.

BERI KOMENTAR