HOME » BERITA » FORD LUNCURKAN SUV CANGGIH BERUKURAN BESAR

Ford Luncurkan SUV Canggih Berukuran Besar

Kamis, 09 Februari 2017 08:15

Ford Luncurkan SUV Canggih Berukuran Besar
Foto: Ford
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan persaingan mobil segmen SUV dan Crossover yang semakin ketat menuntut seluruh pabrikan mobil terus berinovasi dengan produk SUV-nya, termasuk diantaranya adalah Ford.

Pabrikan mobil asal Amerika Serkat tersebut baru saja memeperkenalkan generasi terbaru dari full-size SUV andalannya, Ford Expedition 2018.

Pihak Ford bahkan berani mengklaim bahwa Expedition 2018 besutannya memiliki lebih banyak fitur yang membantu pengendara dibanding dengan full-size SUV dari merek lain.

Ada pun teknologi yang tertanam pada Ford Expedition diantaranya adalah park assist untuk membantu parkir, berikut dengan kamera 360 derajat.

Kemudian, terdapat juga teknologi untuk menjaga mobil tetap berada di dalam garis saat berkendara, dilengkapi dengan adaptive cruise-control, serta sensor untuk memberikan tanda bahaya untuk blind spot.

Dalam rangka memanjakan penumpang yang sangat bergantung dengan gadget, Ford Espedition dilengkapi juga dengan wireless charging, disamping 4 outlet power 12 volt, 6 colokan charger USB, dan semuah power outlet 110 volt.

Bagian kabin terasa lebih nyaman dengan kehadiran sistem infotainment SYNC 3 dengan Apple CarPlay dan Android Auto, SYNC Connect, dan sistem audio 12 speaker lansiran Bang & Olufsen.

Tidak hanya dari sisi elektronik, Ford Expedition dilengkapi pula dengan atap Panoramic Vista dan oengaturan cargo yang luas dan pintar.

Bicara perkara teknis, sasis milik Ford Expedition menggunakan bahan aluminium-alloy yang super kuat, sehingga membuat mobil lebih ringan dan dapat membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mesinnya sendiri menggunakan unit EcoBoost V6 3.5 liter dengan teknologi Auto Start-Stop, dan disematkan pada transmisi otomatis 10 kecepatan untuk menggerakkan keempat rodanya dengan limited-slip differential elektronik.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER