HOME » BERITA » FORD RILIS VERSI MEWAH FOCUS, BISA OFF-ROAD

Ford Rilis Versi Mewah Focus, Bisa Off-Road

Setelah merilis generasi terbaru Focus 6 bulan yang lalu di Eropa, Ford melanjutkan merilis versi premium Focus. Mobil premium Focus Active ini mendapatkan desain yang lebih atraktif.

Senin, 26 November 2018 09:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ford Focus Active dan Focus active X Estate versi Eropa (Motor1)

OTOSIA.COM - Setelah merilis generasi terbaru Focus 6 bulan yang lalu di Eropa, Ford melanjutkan merilis versi premium Focus. Mobil premium Focus Active ini mendapatkan desain yang lebih atraktif.

Melansir Zing, generasi keempat Ford Focus ini memiliki perubahan desain yang impresif, bertenaga, main nyaman, dan fitur keselamatan. Tak hanya versi hatchback 5-pintu, Focus Active 2019 juga memiliki versi wagon yang bernama Focus Active X Estate.

Ford Focus Active 2019 versi Eropa (Motor1)

Versi wagon Focus Active tak hanya lebih aman dan aerodinamis, tapi mobil ini disebut sebagai mobil yang lebih efisien.

Menurut Autoexpress, Ford Focus Active 2019 versi hatchback akan ditenagai mesin 1.0L EcoBoost turbocharged dengan daya 123 hp. Versi ini akan dijual seharga USD 28.110 atau setara Rp 408,7 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.539).

Sedangkan Active X Estate akan dibekali mesin diesel 2.0L EcoBlue 4-silinder yang menghembuskan tenaga 148 hp. Versi ini dilego seharga USD 37.544 (Rp 545,8 jutaan).

Kemungkinan, Ford juga akan memberikan pilihan mesin bensin 1.5L bertenaga 148 hp dan 1.5L bertenaga 118 hp untuk kedua versi. Mesin itu akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dan manual 6-percepatan. Untuk mendapatkan performa yang baik, Focus Active masih menggunakan sistem penggerak yang sama, Front-Wheel Drive.

Ford Focus Active X Estate 2019 versi Eropa (Motor1)

Seperti Focus 2019, Focus Active memiliki desain yang benar-benar baru, sporty dan elegan. Menggunakan sasis C2, Focus Active lebih panjang 53 milimeter dan 20 persen lebih kokoh, dan 88 kilogram lebih berat.

Focus Active X Estate adalah anggota baru di keluarga Ford Focus, setelah sedan, hatchback 5-pintu, dan wagon 5-pintu. Sebenarnya, Focus Active X Estate dibangun dari Focus Wagon Standard dengan desain crossover.

Hasilnya, Focus Active X Estate memiliki peningkatan radius tambahan 30 milimeter. Dikombinasikan dengan sasis baru yang lebih kokoh, Focus Active X Estate memiliki performa yang lebih baik untuk medan campuran (on-road dan off-road).

Ford Focus Active X Estate 2019 versi Eropa (Motor1)

Focus Active X Estate juga mendaptakan fitur off-road, seperti desain baru bumper depan dan belakang, serta gril, velg hitam, door trim, dan roof rack. Velg alloy baru juga membuat mobil ini terlihat lebih kuat daripada versi regular.

Sasisnya juga mendapatkan sistem suspensi yang berbeda, continously controlled damping yang mana suspensi bisa disesuaikan secara otomatis untuk menghaluskan guncangan ketika melewati jalan yang bergelombang. Teknologi ini juga membantu untuk menyeimbangkan kendaraan ketika melewati jalanan yang tak stabil.

Ford Focus Active 2019 versi Eropa (Motor1)

Di bagian dalam, interior banyak mendapatkan modifikasi dari versi standar, desainnya lebih canggih dan mewah. Khususnya, kabin dipenuhi dngan kulit premium, kayu dan karbon imitasi. Sebagai pembeda, Focus Active X Estate mendapatkan jok kulit dengan jahitan biru.

Fitur lainnya seperti pengisian daya ponsel nirkabel an layar sentuh 8-inci juga melengkapi mobil versi premium ini. Pemilik juga bisa menggunakan perintah suara untuk mengoperasikan AC dan navigasi berbasis satelit. Tambahan untuk versi X Estate, mobil ini mendapatkan fitur slippery dan trail mode untuk traksi yang lebih baik.

Versi Active juga dibekali fitur adaptive cruise control, tombol start, marker recognition, lane support, dan sistem pencahayaan. Fitur yang lebih canggih juga dimiliki versi mewah ini, seperti active parking assistance, front impact warning lengkap dengan deteksi pejalan kaki, blind spot warning, dan kamera belakang.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR