HOME » BERITA » FORD TERANG-TERANGAN UJI FOCUS ANYAR, MELUNCUR 2018

Ford Terang-terangan Uji Focus Anyar, Meluncur 2018

Focus terkini sudah meluncur semenjak tahun 2011 silam, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut merasa sudah waktunya untuk menggarap penerus dari Focus.

Jum'at, 08 Desember 2017 18:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Autocar

OTOSIA.COM - Focus memang bongsor, porsi tubuhnya-lah yang membedakan antara Focus dan Fiesta yang lebih kecil. Dua-duanya sering jadi tujuan para penggemar Ford untuk mengakomodasi diri mereka di perkotaan, umumnya yang membeli adalah anak muda dan stylish.

Namun, mengingat Focus terkini sudah meluncur semenjak tahun 2011 silam, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut merasa sudah waktunya untuk menggarap penerus dari Focus.

Penerus dari Ford Focus pun saat ini tengah uji jalan sebelum dilepas di publik. Dan agar benar-benar optimal, Ford pun merasa wajib untuk menurunkannya ke jalanan umum.

Biasanya, pabrikan mobil sedikit was-was dengan masa uji coba ini, karena masyarakan akan cenderung penasaran apa yang berada di balik kamuflase, padahal penampakannya belum boleh ditunjukkan.

Untuk mengatasi rasa khawatir itu, Ford pun akhirnya tetap menurunkan Focus pra-produksi ke jalanan umum tetap dengan kamuflase, namun diberi tagar '#TimeToFocus' untuk menandakan bahwa mobil tersebut memang Ford Focus anyar.

Konon katanya mobil ini menggunakan mesin EcoBoost sudah pasti bagi Ford adalah keniscayaan. Tapi, dengan volume 'hanya' 1 liter saat dikutip dari Autocar UK kesannya Ford memang merencanakan untuk membuat mobil keluarga yang ramah di kantong dan irit bahan bakar.

Tak terlalu ada banyak detail mengenai Ford Focus ini, selebihnya dispekulasikan bahwa fitur Ford Focus akan terkonsentrasikan pada dashboard mobil yang terdiri dari Sync3 system sebagai inti hiburan bagi seisi penghuni kabin.

Meski pihak Ford masih bungkam kapan akan remi mengaspal, namun dapat dipastikan sudah siap meluncru tahun 2018, mengingat unit uji cobanya sudah mengenakan versi produksi.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR