HOME » BERITA » FORMULA BARU BUAT PERFORMA TOYOTA NEW YARIS LEBIH SPORTY

Formula Baru Buat Performa Toyota New Yaris Lebih Sporty

Rabu, 21 Februari 2018 17:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : Hafid

OTOSIA.COM - Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan New Yaris 2018 ke Indonesia. Hatchback ini mendapatkan pengubahan minor yang cukup besar, sehingga tampilannya menjadi benar-benar berbeda dan sporty.

Tak hanya tampilan, performa New Yaris 2018 juga dibuat lebih sporty. Salah satunya dengan penambahan paddle shift dan mode berkendara sport/eco yang menambah keseruan berkendara.

Menariknya peningkatan diberikan kepada bagian yang tak terlihat. Di mana kestabilan handling menjadi perhatian utama Toyota. Oleh karena itu sebuah formula baru diaplikasikan ke dalam struktur kendaraan.

Yang pertama adalah penambahan jumlah titik las atau spot welding. Dengan formula tersebut New Yaris menjadi lebih ridig sehingga lebih stabil bermanuver.

"Cross bar atau bracket di antara sisi kanan dan kiri di bawah dashboard juga kita tebalin dudukannya. Sehingga dia lebih gigit," jelas Tommy Hermansyah selaku Product Knowledge TAM di Jakarta, Selasa (20/02)

"Underbody tadinya kaitnya 2 sekarang jadi 4. Nah underbody ini sangat berpengaruh pada handling stability," tambahnya.

Tak melupakan kenyaman, Toyota melakukan pengaturan berbeda pada sistem suspensi. Meskipun spesifikasi suspensinya sama hanya saja tunning yang diberikan berbeda.

"Suspensi secara spek sama, hanya tunningnya dibuat agar gimana bisa mendapatkan kenyamanan," jelas Tommy.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR