HOME » BERITA » FORMULA E TAK BOLEH DIGELAR DI MONAS, JAKPRO: BARU AKAN DIBAHAS

Formula E Tak Boleh Digelar di Monas, JakPro: Baru Akan Dibahas

Pemprov DKI tak diberi izin untuk menggelar Formula E di kawasan Monas.

Kamis, 06 Februari 2020 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Formula E Tak Boleh Digelar di Monas, JakPro: Baru Akan Dibahas
Suasana Monas (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan Formula E pada Juni 2020. Balapan menggunakan mobil listrik itu rencananya akan digelar di Monas.

Tapi rupanya, rencana itu tak mendapatkan restu. Berdasarkan hasil rapat anatara Komisi Pengarah dan Pemprov DKI, Formula E tidak diizinkan digelar di area Monas. Keputusan itu didasari banyak pertimbangan, salah satunya adanya cagar budaya di kawasan Monas.

"Komisi Pengarah tidak menyetujui apabila dilaksanakan di dalam area Monas. Kalau di luar silakan, kalau di dalam tidak. Di sana ada cagar budaya yang harus diperhatikan. Kemudian ada pengaspalan dan lain-lain," terang Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama, Rabu (5/2/2020).

Terkait hal ini, Deputy Communications Formula E, Hilbra, Dunar mengaku sudah mengetahuinya. "Kalau informasinya sudah tahu. Tapi detailnya baru akan dibahas secara internal," kata Hilbram, Kamis (6/2/2020).

1 dari 1 Halaman

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau JakPro, Dwi Wahyu Daryoto menyampaikan pihaknya menargetkan pembangunan lintasan rampung dua bulan sebelum pelaksanaan Formula E.

"Harus rampung dua bulan sebelum dipakai, April. Proses pembangunan tiga bulan. Tantangannya kan nanti waktu bulan puasa," katanya.

Dwi menerangkan, trek Formula E itu akan memiliki panjang 2,8 kilometer hingga 3,2 kilometer. Trek itu juga akan disokong dengan E-Village di sekitarnya.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR