HOME » BERITA » FORTUNER DOMINASI EKSPOR TOYOTA INDONESIA, APA KABAR VIOS DAN YARIS?

Fortuner Dominasi Ekspor Toyota Indonesia, Apa Kabar Vios dan Yaris?

Toyota Vios dan Toyota Yaris diproduksi di Indonesia dan diekspor ke beberapa negara.

Jum'at, 31 Mei 2019 20:45 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Fortuner Dominasi Ekspor Toyota Indonesia, Apa Kabar Vios dan Yaris?
Toyota Yaris (TAM)

OTOSIA.COM - Selain MPV dan SUV PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memproduksi kendaraan model sedan Vios dan hatchback Yaris. Periode 2019 merupakan tahun ke-5 bagi TMMIN membuat kedua model tersebut. Sebelum diproduksi di dalam negeri, kedua model kendaraan ini diimpor dari Thailand.

Selama lima tahun berjalan atau hingga April 2019, TMMIN telah memproduksi Vios dan Yaris sebanyak lebih dari 257.200 unit baik untuk pasar domestik maupun ekspor. Sebanyak 94.750 unit atau 37% Vios dan Yaris telah diproduksi untuk memenuhi permintaan konsumen dalam negeri.

Sedangkan sebanyak 162.530 unit atau 63% Vios dan Yaris telah dikapalkan ke 13 negara di kawasan ASEAN dan Timur Tengah.

"Kegiatan produksi lokal model sedan tidak lain merupakan salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan impor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) sekaligus aktif berperan di pasar ekspor sehingga dapat memberi sumbangsih kepada terciptanya keseimbangan neraca perdagagan terutama di sektor otomotif," kata Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR