HOME » BERITA » FORTUNER PELAT RF NYELONONG JALUR BUSWAY DITINDAK POLISI, PENGEMUDINYA PEGAWAI INSTANSI PEMINTAH

Fortuner Pelat RF Nyelonong Jalur Busway Ditindak Polisi, Pengemudinya Pegawai Instansi Pemintah

Awalnya pemilik akun bernama Gilang Pradifta Azen sedang mengendarai mobil dengan seorang pria. Kala itu ia tengah terjebak macet di pemberhentian lampu merah. Namun tiba-tiba nyelonong Fortuner

Kamis, 16 Juni 2022 12:00 Editor : Nurrohman Sidiq
Fortuner Pelat RF Nyelonong Jalur Busway Ditindak Polisi, Pengemudinya Pegawai Instansi Pemintah
Fortuner terobos jalur busway (TikTok/@gilangpradiftaazen0)

OTOSIA.COM - Belakangan sebuah video yang mempertontonkan soal aksi koboi pengendara Toyota Fortuner dengan pelat nomor B 1497 RFY viral di media sosial.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @gilangpradiftaazen0 pada sehari lalu. Berikut ulasan lengkapnya!

Awalnya pemilik akun bernama Gilang Pradifta Azen sedang mengendarai mobil dengan seorang pria. Kala itu ia tengah terjebak macet di pemberhentian lampu merah.

1 dari 6 Halaman

Secara mengejutkan ada mobil Toyota Fortuner yang menerobos jalur busway. SUV itu mengantre tepat di belakang bus Transjakarta.

Di ujung jalur ada seorang polisi yang tengah berjaga dan mengatur lalu lintas. Hal ini membuat Gilang Pradifta Azen penarasan ke polisi, bakal memberi tilang ke Fortuner itu atau tidak.

"Kalau orang biasa ditangkap ini. Tuh pelatnya mati pajaknya mati, lewat jalur busway," katanya.

"Lolos aja, lolos," tambahnya.

2 dari 6 Halaman

Ditindak Polisi

Beberapa waktu berselang, Ditlantas Polda Metro Jaya kemudian menanggapi video yang viral tersebut. Menurut mereka, pihaknya sudah mengamankan pengemudi dan menindak tegas pengemudi Fortuner itu.

"Kita sudah mengamankan pengemudi dan kendaraan di kantor," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam, dikutip dari laman Korlantas Polri, Kamis (15/6/2022).

Selain itu, pelat nomor mobil pun ikut ditarik.

3 dari 6 Halaman

"Selain diberikan tilang kepada yang bersangkutan, maka pelat nomor dan STNK khusus tersebut kemudian kita tarik dan kita sita," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

"Sehingga yang bersangkutan tidak berhak lagi, tidak berhak menggunakan pelat nomor ini, dan harus menggunakan pelat nomor asli," tambahnya.

Sambodo pun meluruskan perihal kronologi peristiwa itu. Menurutnya, Aksi pengemudi 'koboi' itu berlokasi di Jalan Taman Margasatwa Ragunan menuju ke Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan pada Sabtu (11/6/2022).

 

4 dari 6 Halaman

Ia tidak merinci siapa identitas pemilik mobil tersebut. Namun, dipastikan pengemudinya memang pegawai salah satu instansi pemerintahan.

"Kami menemukan bahwa kendaraan tersebut Fortuner warna hitam adalah memang betul kendaraan yang dimiliki oleh instansi pemerintah. Pengemudinya betul merupakan pegawai di salah satu instansi pemerintah tersebut," beber dia.

5 dari 6 Halaman

Alasan Menerobos Jalur Busway

Lebih lanjut, Sambodo menceritakan bila pengemudi itu nekat menerobos jalur busway karena tengah membawa orang sakit. Akan tetapi, ia sendiri masih belum bisa memastikan kebenaran alibi pengendara itu.

"Saat itu sedang mau mengantar saudaranya ke rumah sakit. Saat itu kondisi sedang macet, kemudian masuk ke jalur busway. Nanti kita dalami lagi, kan baru hari ini orangnya. Ini baru pengakuan sementara dari yang bersangkutan," pungkasnya.

6 dari 6 Halaman

BERI KOMENTAR