HOME » BERITA » NOPOL SAMA, FORTUNER YANG DIJUAL DI OTOSIA DAN MILIK SETNOV TERNYATA BERBEDA?

Nopol Sama, Fortuner yang Dijual di Otosia dan Milik Setnov Ternyata Berbeda?

Ternyata ada beberapa ciri yang berbeda pada Fortuner milik Setnov dan yang pernah dijual di Otosia namun platnya sama. Wah bisa ya?

Jum'at, 17 November 2017 10:50 Editor : Fajar Ardiansyah
Fortuner Setnov & Fortuner Otosia (foto: Merdeka & Otosia)

OTOSIA.COM - Saat ini mobil yang diduga jadi tunggangan ketua DPR sekaligus buruan KPK yakni Setya Novanto menjadi trending topic di banyak media online. Hal tersebut juga dibarengi dengan fakta-fakta yang dibeberkan warga-net selama kurang lebih 24 jam terakhir.

Sebelumnya, redaksi Otosia menyebutkan bahwa mobil Fortuner dengan nopol B 1732 ZLO tersebut pernah dijual lewat situs Jual Beli Otosia. Mobil keluaran tahun 2012 tersebut sudah laku semenjak beberapa waktu lalu dengan harga 279 jutaan.

Mobil inilah yang diduga membawa Setya Novanto saat mengalami kecelakaan pada tanggal 16 Desember 2017 semalam. Tapi ternyata dari penelusuran redaksi Otosia, mobil ini memiliki perbedaan dengan mobil Toyota Fortuner yang dijual lewat laman jual beli Otosia.

Salah satu perbedaan besar yang ada pada dua mobil tersebut adalah bahwa mobil yang diduga ditumpangi oleh Setya Novanto merupakan Toyota Fortuner TRD Sportivo tampak dari stiker dan emblem di bagian belakang mobil, sementara mobil yang sempat dijual di laman Jual Beli Otosia adalah mobil Toyota Fortuner Tipe G yang BUKAN TRD Sportivo.

Dari perbedaan tipe tersebut secara fitur pun ada sejumlah perbedaan, seperti adanya perbedaan pada grille, front underguard, rear underguard yang disediakan Toyota untuk dua tipe tersebut masing-masing juga berbeda, di mana TRD Sportivo memiliki aksesoris yang sengaja dibedakan dengan non-TRD Sportivo.

Hal ini tentu saja cukup mengundang tanda tanya, bagaimana bisa dua unit mobil yang berbeda tetapi menggunakan plat nomor yang sama? Ataukah ternyata dua mobil tersebut sejatinya sama saja, kemudian diberikan modifikasi stiker dan emblem sendiri? Menurut Otolovers sekalian bagaimana nih?

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR