HOME » BERITA » FOTO AVANZA 2019 TERBARU BOCOR, APAKAH BERDAMPAK PADA PENJUALAN MOBIL BEKASNYA?

Foto Avanza 2019 Terbaru Bocor, Apakah Berdampak pada Penjualan Mobil Bekasnya?

Senin, 07 Januari 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Avanza (Toyota.astra.co.id)

OTOSIA.COM - Foto wujud asli Toyota Avanza 2019 terbaru telah bocor beberapa hari lalu. Hal ini tentu membuat publik yang kehadiran mobil MPV tersebut dirilis resmi oleh pihak PT Toyota Astra Motor (TAM).

Kehadiran dari Avanza 2019 terbaru diprediksi akan kembali membuat 'panas' persaingan di kelas Low MPV.

Jika persaingan di kelas L-MPV baru akan kembali memanas, lalu bagaimana dengan dampaknya terhadap varian Avanza lama di pasar mobil bekas?

Menurut sebuah showroom mobil bekas di kawasan Bandung yaitu Laris Raya Motor, kehadiran Avanza 2019 terbaru memang berpengaruh pada penjualan Avanza lama meski tidak terlalu signifikan.

"Jika dari segi harga memang pasti ada penurunan cuma tidak seberapa. Memang faktor daya beli masyarakat saja yang sedang menurun" ungkap salah satu karyawan Laris Raya Motor.

Lain halnya dengan showroom mobil bekas di kawasan Malang, Galaxy Motor. Menurut mereka, hingga saat ini tidak ada perubahan signifikan terhadap penjualan Avanza bekas.

Sekadar informasi, harga mobil bekas, saat ini untuk Toyota Avanza Veloz tahun 2018 tipe 1.5 Automatic dibanderol Rp 180-195 jutaan.

Sedangkan untuk kondisi baru, di dealer resmi untuk stok Toyota Avanza Veloz 2018 tipe 1.5 Automatic dibandrol seharga Rp 240 jutaan dengan potongan diskon sekitar Rp30 juta.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR