HOME » BERITA » FRANCO MORBIDELLI RAGU BISA SAMAI DEBUT JOHANN ZARCO

Franco Morbidelli Ragu Bisa Samai Debut Johann Zarco

Selasa, 13 Februari 2018 09:00

Franco Morbidelli Ragu Bisa Samai Debut Johann Zarco
Franco Morbidelli (c) Marc VDS

Otosia.com - Rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Franco Morbidelli ragu dirinya bisa menyamai prestasi rider Monster Yamaha Tech 3 dalam menjalani musim debutnya di MotoGP tahun lalu, di mana ia merebut dua pole, tiga podium dan menduduki peringkat keenam pada klasemen pembalap.


Tak hanya itu, Zarco juga sukses mengacak-acak peta persaingan papan atas. Performa dan prestasi ini membuat Zarco dinilai sebagai rookie paling menggebrak dalam beberapa tahun terakhir, sejak rider Repsol Honda, Marc Marquez yang langsung merebut gelar pada 2013 lalu.


Sebagai juara dunia Moto2 2017, Morbidelli pun diharap banyak pihak bisa menyamai prestasi Zarco. "Orang berekspektasi saya menyamainya, atau mereka berharap tampil kurang lebih di level Johann. Saya tahu dan kita semua tahu bahwa Johann adalah pengecualian hebat, mungkin, juga Marc, saat ia tiba di MotoGP dan langsung juara," ujarnya kepada Motorsport.
Franco Morbidelli (c) Marc VDS
Rider Italia berdarah Brasil ini pun ragu dirinya punya skill yang sama hebatnya dengan Zarco dan Marquez. "Keduanya menjalani musim perdana dengan sangat baik. Entah apa saya punya skill yang sama, dan entah apa saya bisa melakukannya. Tapi yang jelas saya akan mencoba dan berusaha semaksimal mungkin," tuturnya.


Di lain sisi, sebagai rider Honda, Morbidelli mengaku tetap menjadikan Marquez sebagai referensi, apalagi tahun ini ia mengendarai motor RC213V yang dipakai Marquez tahun lalu, yakni motor yang membawanya merebut gelar dunia MotoGP keempat.


"Saya coba belajar dari enam kali juara dunia, yang paling paham motor kami. Jelas rider Honda lain punya titik kuat, tapi tak diragukan lagi referensi saya adalah Marc. Saya membandingkan data saya dengan datanya tahun lalu karena motor kami sama. Saya jelas harus beradaptasi pada kategori ini dan juga pada motor, memahami kekuatan dari Honda," tutupnya. (ms/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-2-14
detail

BERITA POPULER