HOME » BERITA » FULL ORISINAL, NISSAN FAIRLADY KLASIK INI HANYA DIJUAL RP200 JUTAAN SAJA

Full Orisinal, Nissan Fairlady Klasik Ini Hanya Dijual Rp200 Jutaan Saja

Nissan Fairlady dijual dengan harga Rp200 jutaan. Padahal mobil ini sendiri masih terbilang 'Full Orisinal'. Apakah pantas Nissan Fairlady dihargai sebesar itu?

Selasa, 19 Maret 2019 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Nissan Fairlady (Carscoops)

OTOSIA.COM - Pemilik dan pecinta mobil klasik biasanya akan selalu berusaha untuk mempertahankan agar mobil tersebut tetap orisinal. Karena, biasanya mobil klasik yang memiliki tingkat orisinal hampir 100% akan memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Tak jarang, mobil klasik yang masih orisinal akan dijual dengan harga miliaran rupiah. Namun, hal berbeda justru terjadi pada mobil sport klasik asal Jepang satu ini. Dilansir dari Carscoops, berdasarkan pemantauan di situs jual beli ebay, Datsun 280ZX tahun 1983 ini hanya dijual seharga $ 14.950 atau setara dengan Rp212 jutaan saja.

Mobil yang memiliki nama lain sebagai Nissan Fairlady Z dan Nissan Fairlady 280Z ini diproduksi oleh Nissan pada kurun waktu 1978 hingga 1983. Saat itu, dihadirkan untuk menggantikan model terdahulunya yaitu 240Z dan 260Z.

280Z memiliki bentuk ikonik dan merupakan ciri khas dari sebuah Fairlady. Bermesin 2.8 liter turbocharger enam silinder segaris, membuatnya mampu menyemburkan tenaga hingga 180 HP. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima percepatan.

Meskipun kelihatannya mobil Nissan Fairlady memiliki tenaga yang sedikit, namun mobil ini mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7 detik saja.

Dari sisi tampilan terlihat masih sangat rapi, bersih dan terawat. Sang penjual mengklaim bahwa kendaraan beratap targa ini memiliki tingkat orisinal yang tinggi. Terlihat pada bagian eksterior, masih menggunakan pelek asli bawaanya.

Sementara pada bagian interior, terlihat juga roda kemudi yang masih asli, head unit asli yang masih menggunakan kaset dan radio saja, serta AC yang juga masih berfungsi baik. Dirinya juga menjamin bahwa seluruh elektronik yang terdapat pada mobil ini dapat berfungsi baik.

Terakhir yang menarik, untuk ukuran mobil yang sudah berumur, ternyata mobil Nissan Fairlady baru memiliki jarak tempuh 165 ribu km saja.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR