HOME » BERITA » GADING MARTEN GAGAH DI ATAS MOTOR BMW SEHARGA RP1 MILIARAN

Gading Marten Gagah di Atas Motor BMW Seharga RP1 Miliaran

Sosok Gading Marten pastinya sudah tak asing lagi di Indonesia. Selain aktor, pria kelahiran Jakarta 35 tahun yang lalu ini juga berprofesi sebagai presenter, penyanyi, dan model.

Rabu, 28 Februari 2018 17:00 Editor : Cornelius Candra
Foto : instagram/gadiiing

OTOSIA.COM - Sosok Gading Marten pastinya sudah tak asing lagi di Indonesia. Selain aktor, pria kelahiran Jakarta 35 tahun yang lalu ini juga berprofesi sebagai presenter, penyanyi, dan model.

Pemilik akun instagram @gadiiing ini ternyata juga seorang penggila sepeda motor. Tak tanggung-tanggung, suami artis cantik Gisella Anastasia ini menyimpan sepeda motor berharga ratusan juta di garasi rumahnya. Tak hanya disimpan, motor mahal tersebut kerap diajak berkeliling dan fotonya diunggah ke dalam akun instagram probadi putra artis kawakan, Roy Marten, ini.

Motor tersebut ialah produksi pabrikan asal Jerman, BMW R1200 GS. Bisa dibilang, motor ini adalah primadona para penganut aliran Motor Adventure.

Tak hanya karena kapasitas mesin yang besar, desain motor ini benar-benar ditujukan oleh BMW bagi para penggila adventure touring.

Harga yang ditawarkan BMW untuk meminang motor ini dukup fantastis, berada di angka RP1 miliaran. Pasalnya, motor ini memiliki segudang fitur yang menunjang kenyamanan berkendara dalam waktu yang lama.

Aura adventure touring langsung terlihat dari desain body racikan pabrik Jerman tersebut. Terlihat dengan tersedianya windshield dan sebuah behel berbentuk panjang yang berfungsi untuk menampung barang bawaan ketika sedang berpetualang.

Selain itu, juga terdapat tangki berkapasitas 30 liter dan jok yang bisa diatur ketinggiannya. Tak lupa BMW menambahkan hand-guard serta engine-guard untuk memberi proteksi lebih.

Di sektor dapur pacu, BMW menyematkan mesin boxer 2 silinder yang menjadi ciri khas. Kubikasi motor ini mencapai 1.170cc yang mampu menghasilkan tenaga setara 125 tenaga kuda pada putara 7.750 rpm dengan torsi 125 Nm @6.500 rpm. R1200 GS memiliki 6 percepatan dengan kecepatan maksimal yang menembus angka 200 kpj.

Kaki-kaki mantap juga dibekalkan BMW pada motor kelas atas ini. Terdapat suspensi bertipe BMW Motorrad Teleleve dengan diameter 37 mm pada bagian depan dan sudah terpasang Cast aluminium single-sided swing arm yang di lengkapi teknologi BMW Motorrad Paralever di buritan motor.

Tak hanya suspensi yang mumpuni, motor ini juga dilengkapi velg Cross spoke wheels berukuran 3,00 x 19″ di bagian depan yang diintegrasikan dengan ban berukuran 120/70 R 19. Sedangkan di bagian belakang ada sebuah rim berukuran 4,50 x 17″ berbalut ban 170/60 R 17.

Karena dirancang untuk jalanan off-road dan aspal, BMW menyediakan dua mode berkendara, yaitu 'Rain' dan 'Road'. Di model terbarunya, pabrikan Jerman ini bahkan memasang layar sebesar 6,5 inch yang terkoneksi dengan navigasi pengendaranya. Tak hanya itu, BMW R1200 GS sudah menganut sistem Full LED Lighting sehingga tidak terdapat satu pun bola lampu pada motor tersebut.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR