HOME » BERITA » GADIS 16 TAHUN BERHASIL PECAHKAN REKOR SLALOM TERCEPAT DI DUNIA

Gadis 16 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Slalom Tercepat di Dunia

Prestasi membanggakan, gadis 16 tahun ini berhasil pecahkan rekor slalom tercepat di dunia

Senin, 07 September 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Gadis 16 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Slalom Tercepat di Dunia
Chloe Chambers (Carscoops)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini rekor dunia slalom kendaraan tercepat berhasil dipecahkan oleh mobil Porsche 718 Boxster Spyder. Menariknya, pengemudi supercar tersebut masih bocah.

Melansir dari Carscoops, pengemudi supercar tersebut adalah seorang gadis 16 tahun bernama Chloe Chambers. Ia berhasil melibas slalom yang terdiri dari 51 kerucut dengan jarak 50 kaki dalam waktu 47,45 detik.

Namun, Chambers pun mengaku jika dirinya tetap tertekan saat mencoba memecahkan rekor slalom tersebut.

""Kelihatannya mudah, tapi sebenarnya tidak, untuk melewati antara 50 kerucut secepat mungkin, mencoba memecahkan rekor waktu dan mengetahui saya tidak bisa menyentuh satu pun, saya pasti merasakan tekanannya," katanya.

1 dari 2 Halaman

Tak hanya itu, pihak Porsche pun turut bangga dan senang dengan prestasi Chambers. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Porsche Amerika Utara, Klaus Zellmer.

"Kami sangat bangga bahwa Chloe mencetak rekor," katanya.

"Dari seluruh keluarga Porsche, kami ucapkan selamat, kami senang dapat mendukung Chloe dalam upaya pencatatan rekornya," tambahnya lagi.

2 dari 2 Halaman

Perlu diketahui, Porsche Boxster Spyder memakai mesin 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 414 hp dan torsi 420 Nm. Performa tersebut disalurkan ke transmisi manual enam percepatan. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, supercar ini hanya membutuhkan waktu 4,4 detik.

 

 

BERI KOMENTAR