HOME » BERITA » GADIS BELIA TUNGGANGI MOBIL LEGENDARIS, NGEBUT ADU BALAP

Gadis Belia Tunggangi Mobil Legendaris, Ngebut Adu Balap

Putri dari Ken Block yang masih berusia 14 tahun sudah berani menunggangi mobil legendaris Ford Mustang 'Hoonicorn'.

Rabu, 08 Desember 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Gadis Belia Tunggangi Mobil Legendaris, Ngebut Adu Balap
Gadis belia naiki mobil legendaris (Carscoops)

OTOSIA.COM - Nama Ken Block tentu tak asing bagi pecinta balapan reli. Ia merupakan salah satu legenda dunia reli yang sudah menorehkan banyak prestasi.

Sang putri tampaknya juga ingin mengikuti jejak sang ayah. Sebab putri dari Ken Block yang masih berusia 14 tahun sudah berani menunggangi mobil legendarisnya, Ford Mustang 'Hoonicorn'.

1 dari 5 Halaman

Adu Balap

(c) Carscoops

Dilansir dari Carscoops, Rabu (8/12/2021), Mustang ini merupakan mobil yang dibuat khusus untuk seri Gymkhana. Namun setahun terakhir dipakai untuk tampil di channel YouTube Hoonigan. Terbaru mobil legendaris tersebut diadu drag race dengan NHRA C6 Corvette.

Di balapan pertama, putri dari Ken Block bernama Lia berhasil meraih kemenangan dengan mudah. Namun balapan semakin seru ketika di putaran kedua, bahkan kedua mobil finis bersamaan.

Hoonicorn memiliki tenaga yang lebih kecil dan tak bisa mengungguli Corvette di balapan kedua. Mobil Ken Block itu hanya kalah dengan bumper saja.

2 dari 5 Halaman

Spesifikasi Mobil

(c) Carscoops

Diketahui bahwa Hoonicord ditenagai mesin V8 twin-turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 1,400 Hp dan disalurkan melalui transmisi Sadev 6-percepatan dengan paddle shifter untuk menggerakkan keempat roda.

Sedangkan Corvette memakai mesin HEMI V8 8,6 liter. Meski hanya berpenggerak roda belakang, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 4.000 hp.

3 dari 5 Halaman

Gadis 16 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Slalom Tercepat di Dunia

Chloe Chambers (Carscoops)

Sebelumnya seorang gadis 16 tahun berhasil memecahkan rekor dunia slalom kendaraan tercepat dengan mengendarai Porsche 718 Boxster Spyder.

Melansir dari Carscoops, pengemudi supercar tersebut adalah seorang gadis 16 tahun bernama Chloe Chambers. Ia berhasil melibas slalom yang terdiri dari 51 kerucut dengan jarak 50 kaki dalam waktu 47,45 detik.

4 dari 5 Halaman

Namun, Chambers pun mengaku jika dirinya tetap tertekan saat mencoba memecahkan rekor slalom tersebut.

"Kelihatannya mudah, tapi sebenarnya tidak, untuk melewati antara 50 kerucut secepat mungkin, mencoba memecahkan rekor waktu dan mengetahui saya tidak bisa menyentuh satu pun, saya pasti merasakan tekanannya,? katanya.

5 dari 5 Halaman

Tak hanya itu, pihak Porsche pun turut bangga dan senang dengan prestasi Chambers. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Porsche Amerika Utara, Klaus Zellmer.

"Kami sangat bangga bahwa Chloe mencetak rekor," katanya.

"Dari seluruh keluarga Porsche, kami ucapkan selamat, kami senang dapat mendukung Chloe dalam upaya pencatatan rekornya," tambahnya lagi.

Perlu diketahui, Porsche Boxster Spyder memakai mesin 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 414 hp dan torsi 420 Nm. Performa tersebut disalurkan ke transmisi manual enam percepatan. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, supercar ini hanya membutuhkan waktu 4,4 detik.

BERI KOMENTAR