HOME » BERITA » GAGAHNYA ARI WIBOWO TUNGGANGI MATIC BMW SEHARGA SETENGAH MILIAR

Gagahnya Ari Wibowo Tunggangi Matic BMW Seharga Setengah Miliar

Senin, 29 Januari 2018 15:55 Editor : Magang
Photo by instagram @bmwmotorrad_id

OTOSIA.COM - Siapa yang tak kenal Ari Wibowo? Artis tampan yang laris manis di dunia pertelevisian sekaligus seorang ayah dua anak ini ternyata juga menyenangi dunia sepeda motor. BMW menjadi pilihan artis kawakan ini untuk dijadikan partner riding.

Tak hanya sebagai konsumen, BMW juga telah mengganggap Ari Wibowo sebagai keluarga besar BMW Motorrad Indonesia. Ari Wibowo terlihat menghadiri peresmian delaer BMW di Surabaya. Dealer ini merupakan cabang ke-3 BMW di Indonesia.

Terlihat pada foto yang diunggah oleh BMW Motorrad dalam akun instagramnya @bmwmotorrad_id, Ari Wibowo nampak berfoto bersama Joe Frans (Chief Executive Officer) dan Jurgen Limbunan (Presiden Direktur PT Kapital Berkah Indo - Kapital Moto). Sehari sebelumnya, BMW Motorrad juga mengunggah foto Ari Wibowo menunggangi matic BMW C 650 GT berwarna hitam. Motor ini merupakan salah satu scooter unggulan BMW pada sektor urban.

Secara fisik, motor ini memang terlihat big-scooty. Terlihat dari dimensinya dengan panjang melebihi 2meter, lebar 1,4meter dan tinggi 0,9meter. BMW memberikan ruang kaki seluas 1,9meter untuk menciptakan kenyamanan bagi pengendara.

Dapur pacu C 650 GT dibekali mesin 2 silinder berkapasitas 647cc berpendingin air. Dengan kapasitas tersebut, C 650 GT juga memiliki mesin mengusung manajemen digital berkompresi 11,6 : 1 dan torque yang mencapai 63Nm pada 6000 rpm. BMW mengklaim motor ini mampu menembus kecepatan 180 km/jam ditambah konsumsi bahan bakar 4,6liter per 100km.

Totalitas BMW dalam membangun urban scooter ini terlihat pula pada sektor kaki - kaki. Pada bagian depan, BMW menyematkan shock breaker upside-down berdiameter 40mm yang dipadukan velg 3,50 x 15" dan dibalut ban berukuran 120/70. Sedangkan pada bagian belakang nampak single-sided swing arm yang dikolaborasikan dengan velg berukuran 4,50 x 15" dan ban berukuran 160/60.

Teknologi lainnya terdapat pada rem C 650 GT. Motor ini memiliki double disc brake berdiameter 270mm dengan 2 piston floating caliper. Pada bagian belakang terdapat single disc brak berdiameter 270mm dengan 2 piston floating caliper. Keduanya dibekali ABS produk BMW Motorrad.

Dari spesifikasi tersebut, terbayangkan betapa keren dan gagahnya menunggang motor produksi Jerman ini. Tapi kita harus menyiapkan dana sebesar Rp509 juta rupiah untuk meminang Scooter gambot ini.

Reporter : Cornelius Candra

(kpl/mag)

BERI KOMENTAR