HOME » BERITA » GAGAL FINIS DI ARGENTINA, MARQUEZ PUAS MENANGI AUSTIN

Gagal Finis Di Argentina, Marquez Puas Menangi Austin

Senin, 24 April 2017 04:10

Gagal Finis Di Argentina, Marquez Puas Menangi Austin
Marc Marquez (c) HRC

Otosia.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sangat senang berhasil meraih podium sekaligus kemenangan perdananya musim ini di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat pada hari Minggu (23/4) usai gagal finis di Argentina dua pekan lalu.


Mengawali balapan dari pole, Marquez kurang lancar dalam menjalani start dan harus menerima tantangan dari sang tandem, Dani Pedrosa yang memimpin balapan. Marquez baru benar-benar mengambil alih pimpinan balap pada lap kesembilan, dan akhirnya melenggang bebas hingga finis.


"Balapan ini cukup sulit. Tampaknya mudah, tapi tidak. Saya berusaha tenang di awal balap, karena saya memilih ban depan keras. Saya tak pernah mencoba ban ini saat latihan, jadi saya tak tahu potensinya. Saya merasa pilihan ini menantang, tapi saya menjalani segalanya dengan tenang dan menyadari ban rider lain pasti akan drop," ujarnya usai balap.


Usai finis keempat di Qatar dan gagal finis di Argentina, ditambah dengan gagal finisnya rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, kini Marquez pun kembali menjadi momok di klasemen pembalap. Kini ia berada di peringkat ketiga dengan 38 poin, tertinggal 18 poin dari Valentino Rossi dan 12 poin dari Vinales.


"Saya bisa melaju konsisten sampai finis, dan saat sudah punya jarak tiga detik, saya berusaha mempertahankannya. Saya sangat puas atas hasil ini, karena usai Argentina, kami begitu tertinggal namun kini kami begitu dekat. Bagaimanapun musim ini masih panjang, kami harus terus bersabar dan bekerja keras," pungkasnya. (mgp/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-26
detail

BERITA POPULER