HOME » BERITA » GAGAL FINIS SAAT MEMIMPIN, LORENZO AKUI HILANG FOKUS

Gagal Finis Saat Memimpin, Lorenzo Akui Hilang Fokus

Senin, 11 September 2017 13:00

Gagal Finis Saat Memimpin, Lorenzo Akui Hilang Fokus
Jorge Lorenzo (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo sangat menyayangkan dirinya harus gagal finis saat memimpin jalannya balapan MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada hari Minggu (10/9). Rider Spanyol ini pun mengaku kehilangan konsentrasi hingga terjatuh pada Lap 7.


Lorenzo yang start kelima, secara sensasional melakukan hole shot dan langsung memimpin balapan sejak tikungan pertama. Ia bahkan sempat unggul nyaris 4,5 detik atas rider Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci namun justru terjatuh ketika hendak mengubah setup elektronik agar lebih nyaman berkendara.


"Saya tak bisa mempercayainya. Lintasan ini lebih mengecoh dari biasa saat basah. Saya ingin mengubah setup elektronik dan ini bikin saya hilang fokus. Di tikungan itu, saya membelok lebih cepat dan tak memakai rem belakang, dan karena kondisi lintasan sangat kritis, maka perubahan sekecil apapun akan menghadirkan perbedaan besar," tuturnya kepada Crash.net.


"Saya tak bisa bertahan di atas motor, jadi saya terjatuh. Semua berakhir. Sangat disayangkan, karena kali ini kami punya peluang perdana untuk meraih kemenangan dengan Ducati, tapi kami justru melepasnya. Meski begitu, ini hanya soal waktu sebelum podium berikutnya, bahkan kemenangan," lanjutnya.


Saat ini Lorenzo berada di peringkat kesembilan pada klasemen pembalap dengan koleksi 90 poin, tertinggal dua poin dari rider LCR Honda, Cal Crutchlow. Meski gagal finis, Lorenzo tetap melihat adanya progres dari proses adaptasinya dengan Ducati. Dengan cara balap yang sama, ia yakin masa jayanya di Yamaha akan kembali.


"Saya meraih banyak kemenangan dengan cara itu di masa lalu. Saya memenangkan Jerez pada 2011 dengan keunggulan 10 detik, di Le Mans 2012 dengan 14 detik. Biasanya ketika saya memimpin balapan, saya sangat baik dalam mempertahankan jarak," pungkas lima kali juara dunia ini. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-9-12
detail

BERITA POPULER