HOME » BERITA » GAGAL PODIUM PERTAMA DI MOTOGP EMILIA ROMAGNA, FRANCESCO BAGNAIA TERJATUH KARENA PLASTIK?

Gagal Podium Pertama di MotoGP Emilia Romagna, Francesco Bagnaia Terjatuh karena Plastik?

Plastik transparan menjadi penyebab Francesco Bagnaia terjatuh?

Senin, 21 September 2020 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Gagal Podium Pertama di MotoGP Emilia Romagna, Francesco Bagnaia Terjatuh karena Plastik?
Francesco Bagnaia (Motogp.com)

OTOSIA.COM - MotoGP seri Emilia Romagna yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020) kemarin menyisakan tanda tanya besar atas penampilan rider Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. Pasalnya peluang besar untuk menaiki podium pertama kandas di depan mata.

Bagnaia malah terjatuh saat balapan menyisakan 7 putaran lagi. Padahal rider asal Turin, Italia itu berhasil memimpin balapan sejak awal, bahkan jaraknya dengan Maverick Vinales yang berada di posisi kedua sudah cukup jauh. Bagnaia unggul 1,3 detik dari pembalap Yamaha tersebut.

1 dari 2 Halaman

Melansir dari Crash.net, Francesco Bagnaia cukup heran dengan insiden yang menimpanya. Bahkan rider 23 tahun itu menyebut jika Ia mengalami sebuah kecelakaan aneh.

"Hal pertama yang saya pikirkan saat jatuh adalah saya sangat ingin motor segera dibawa ke paddock untuk melihat apa yang terjadi. Karena terlalu aneh, kecelakaan itu," kata Bagnaia.

"Saya benar-benar terkendali dengan celah saya dengan Maverick, saya mengendalikannya dengan kecepatan. Dia pasti banyak mendorong, dan saya akan sangat pintar mengendalikan celah. Dan kecelakaan itu luar biasa, karena melihat ke data, kecepatan sama, sudut kemiringan sama, gas sama, jalur sama," tambahnya lagi.

2 dari 2 Halaman

Kemudian Bagnaia menduga jika insiden yang dialaminya itu disebabkan oleh sobekan plastik atau kotoran yang ada di lintasan balap. Sebab menurutnya tidak ada lagi hal lain yang bisa menjadi penyebabnya.

"Jadi sepertinya saya menyentuh sesuatu, seperti sobekan atau sesuatu yang kotor di trek. Satu-satunya hal yang dapat terjadi adalah ini, karena jika bukan sesuatu seperti ini, saya sedikit takut untuk balapan berikutnya, karena menabrak seperti ini tanpa peringatan dari lap sebelumnya sangat aneh," terang Bagnaia.

Tentu pernyataan Bagnaia ini cukup beralasan. Pasalnya rekan setimnya, Jack Miller juga tidak bisa melanjutkan balapan karena sebuah plastik. Barang transparan itu tersedot ke intake mesin dan menyebabkan tersumbatnya filter udara motor.

BERI KOMENTAR