HOME » BERITA » GAIKINDO KEMBALI DINAHKODAI KETUA LAMA

Gaikindo Kembali Dinahkodai Ketua Lama

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akhirnya menetapkan kembali Yohannes Nangoi sebagai Ketua Umum periode 2019-2022.

Rabu, 06 Maret 2019 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Anggota Gaikindo dalam sebuah pameran otomotif (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akhirnya menetapkan kembali Yohannes Nangoi sebagai Ketua Umum periode 2019-2022.

Dalam Rapat Umum Anggota (RUA) yang berlangsung kemarin (4/3) di Jakarta, seluruh anggota Gaikindo yang terdiri dari produsen kendaraan bermotor, distributor kendaraan bermotor serta pembuat komponen memilih kembali Yohannes Nangoi. Ini merupakan yang kedua kali Yohannes menjabat posisi Ketua Umum Gaikindo.

€œSaya merasa terhormat masih mendapatkan kepercayaan dari para anggota untuk kembali bertanggung jawab menjaga arah gerak Gaikindo,€ ujarnya.

Pada RUA 2019, juga ditetapkan posisi baru Ketua, berkembang dari sebelumnya 6 menjadi tujuh ketua Gaikindo.

Keputusan Gaikindo memilih satu tambahan ketua didasari pemahaman pentingnya pendalaman teknologi masa depan, Hal ini mengingat pesatnya perkembangan teknologi dalam industri otomotif.

€œSaat ini perkembangan teknologi otomotif, mulai darihybrid, plug-in hybrid dan electric semakin pesat dan Gaikindo merasa perlu untuk terus mendalami teknologi otomotif masa depan dan mempersiapkan Indonesia untuk ambil bagian didalamnya,€ ujar Yohannes.

Gaikindo didirikan pada tahun 1969 silam. Di samping mewakili anggota-anggotanya dalam berbagai forum, Gaikindo menempatkan posisinya sebagai mitra strategis untuk terus memajukan industri otomotif di Indonesia.

€œGaikindo akan terus melanjutkan pencapaian yang lebih baik, dengan mengupayakan peningkatan ekspor, dan menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor, serta pemerataan penyebaran produk dan informasi otomotif di seluruh Indonesia,€ tukasnya.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR