HOME » BERITA » GALAKKAN TEKNOLOGI FUEL CELL, TOYOTA HADIRKAN BUS BERTENAGA HIDROGEN

Galakkan Teknologi Fuel Cell, Toyota Hadirkan Bus Bertenaga Hidrogen

Pabrikan mobil terbesar di Negeri Bunga Sakura tersebut kini tengah menggalakkan teknologi bahan bakar alternatif berupa hidrogen.

Kamis, 19 Oktober 2017 18:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Toyota

OTOSIA.COM - Menjelang pameran Tokyo Motor Show yang bakal dibuka pekan depan, sejumlah pabrikan tuan rumah menggelontorkan berbagai macam mobil konsep kaya akan inovasi.

Salah satunya tentu adalah Toyota. Pabrikan mobil terbesar di Negeri Bunga Sakura tersebut kini tengah menggalakkan teknologi bahan bakar alternatif berupa hidrogen, atau FCV.

Setelah rampung dengan Mirai, kini Toyota juga menjamah transportasi umum dengan memperkenalkan bus bernama Toyota Sora.

Mesin ramah lingkungan yang digunakan oleh Toyota Sora tidak dapat dikatakan pelan, dengan tenaga mencapai 155 ps.

Toyota Sora ini dibuat untuk menyediakan sarana transportasi umum yang ramah lingkungan, tanpa mengorbankan kenyamanan penumpang.

Adapun, Toyota Sora ini sanggup menampung 78 penumpang di dalamnya, dengan 22 tempat duduk dan 56 penumpang berdiri. Selain itu, bangkunya juga dapat dilipat guna memberi ruang untuk kursi roda dan stroller bayi.

Selain sebagai sarana transportasi umum, Toyota Sora juga dapat difungsikan sebagai sumber tenaga di daerah yang terkena dampak bencana alam.

Toyota berencana untuk membangun 100 unit bus Toyota Sora ini, dan siap digunakan saat Olimpiade yang bakal dihelat di Tokyo pada 2020 mendatang.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR