HOME » BERITA » GALANG BERTEKAD TEMBUS 3 BESAR DI SERI PAMUNGKAS WSSP300

Galang Bertekad Tembus 3 Besar di Seri Pamungkas WSSP300

Sabtu, 29 September 2018 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Istimewa

OTOSIA.COM - WSBK 2018 di sirkuit Magny-Cours Perancis akhir pekan ini menjadi seri pemungkas kejuaraan yang menjadi gengsi pabrikan sepeda motor dunia setelah MotoGP. Para pembalap di masing-masing ketgori akan berjuang habis-habisan. Tekad yang sama bakal dijalankan pembalap Yamaha Indonesia Galang Hendra di World Supersport 300 (WSSP300).

Galang Hendra Pratama bersama tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing mengaku siap tampil all-out untuk meningkatkan posisinya dalam klasemen akhir. Target menembus posisi 3 besar menjadi motivasi pebalap asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini.

Foto by Istimewa

Pada klasmen sementara Galang Hendra berada di posisi ke-7, hanya berbeda 20 poin dengan urutan ke-3 (Mika Perez). Tentu saja, semangat pantang menyerah akan dilakukan Galang Hendra yang terdorong untuk meraih podium seperti saat seri Brno, Ceko beberapa waktu lalu (10 Juni 2018). Walaupun tampil perdana di Magny-Cours tentunya Galang punya trik menaklukan sirkuit ini nantinya.

“Liburan selama 2 minggu di Roma, Italia saya sudah cukup rileks untuk menghadapi seri terakhir minggu ini. Ini merupakan balapan pertama saya di Magny-Cours, saya harus berdapatasi dengan cepat dan menemukan set-up pada motor. Peluang saya masih terbuka di seri terakhir ini, saya berusaha menambah poin untuk masuk klasemen tiga besar,” terang Galang.

Sirkuit Magny-Cours Perancis memiliki panjang lintasan 4,411 km dan trek lurusnya sepanjang 250 meter. Sirkuit ini punya 17 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke kanan dan 8 ke kiri.

Reporter : Siaran Pers

 (kpl/prl/tys)

BERI KOMENTAR