HOME » BERITA » GALANG HENDRA KEMBALI TURUN DI WORLD SUPERSPORT 300 SPANYOL

Galang Hendra Kembali Turun di World Supersport 300 Spanyol

Kamis, 12 Oktober 2017 12:00

Galang Hendra Kembali Turun di World Supersport 300 Spanyol
Galang Hendra (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Setelah tampil di seri Portugal pembalap Yamaha Indonesia Galang Hendra kembali tampil World Supersport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol pada 20-22 Oktober 2017. Doa dan harapan fans atau penggemar Yamaha dan Galang Hendra pun terkabulkan. Mereka memang ingin sekali melihat Galang membalap lagi di ajang dunia seperti World Supersport 300.

Aksi Galang di Portugal membuat fans terpukau dan dukungan terus mengalir agar rider muda itu mempertontonkan kebolehannya memacu YZF-R3 di pentas internasional.

"Yamaha memberikan kesempatan kembali untuk Galang Hendra di World Supersport 300 karena melihat potensi besarnya baik dalam rangkaian persiapan menuju Portugal dan juga saat race. Di Jerez kami harapkan Galang akan mendapatkan hasil maksimal bersama YZF-R3," ujar M. Abidin, GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tampilnya Galang Hendra di WSSP300 Jerez menjadi kesempatan kedua bagi rider usia 18 tahun asal Yogyakarta ini. Sebelumnya dia bertarung di WSSP300 Portimao, Portugal pada 17 September lalu bersama tim Motoxracing. Di sirkuit Portimao Portugal, Galang Hendra tampil perdana dengan pacuan YZF-R3 dengan hasil menduduki posisi ke-6 saat latihan bebas 2 (FP2) dan meraih top-speed terbaik.

Termasuk hasil grid-start ke-10 berdasar hasil Superpole yang diikuti 37 starter. Namun sayangnya rider binaan Yamaha Indonesia ini mengalami kendala elektronik saat race day hingga tidak dapat menyelesaikan lomba. Padahal sempat berada di barisan depan. Tentu saja, harapan ke depan Galang Hendra yang tergabung di Yamaha bLU cRU dapat menjadi lebih baik, lebih kompetitif dan memberikan hasil yang memuaskan.

“Pengalaman pertama di Portugal sangat mengesankan bagi saya. Meskipun tidak finish tapi saya cukup mampu bersaing dengan pembalap yang lain. Karena itu di Jerez nanti saya akan berupaya semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil terbaik. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia," harap Galang Hendra.

Seri WSSP300 Jerez yang merupakan putaran ke-9 WSSP300 adalah babak pamungkas perjalanan kompetisi itu. Di sini penentuan siapa yang berhak atas juara dunia WSSP300 2017 yang diperebutkan dua kandidat utama, yaitu rider yang juga membesut Yamaha YZF-R3, Marc Garcia (Halcourier Racing) asal Spanyol dan Alfonso Coppola (SK Racing) dari Italia.

"Terimakasih kepada Yamaha telah memberikan kesempatan lagi kepada saya untuk balapan di World Supersport 300. Terimakasih juga kepada semua fans yang terus memberikan support, ini turut menguatkan mental saya,” tutup Galang.

(kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-12
detail

BERITA POPULER