HOME » BERITA » GALANG HENDRA NAIK KELAS KE WORLD SUPERSPORT 600

Galang Hendra Naik Kelas ke World Supersport 600

Galang Hendra akan bertarung di 13 seri balapan World Supersport 600 (WorldSSP) pada musim WSBK 2020 menggunakan YZF-R6

Kamis, 26 Desember 2019 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Galang Hendra Naik Kelas ke World Supersport 600
Galang Hendra di WorldSSP300 (YIMM)

OTOSIA.COM - Setelah menorehkan prestasi gemilang di WorldSSP300, pembalap muda Indonesia Galang Hendra Pratama akan naik kelas di World Supersport 600 (WorldSSP) pada musim WSBK 2020. Galang merupakan bagian dari formasi tim bLu cRu Yamaha WSBK 2020 yang diumumkan kemarin.

Salah satu prestasi yang paling fenomenalnya adalah ketika berhasil merebut top podium saat turun sebagai Wild Card diputaran ke-9 WorldSSP300 seri Jerez, Spanyol, tahun 2017.

"Kami bangga mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020," kata Minoru Morimoto, Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

1 dari 2 Halaman

Akan Gunakan Motor YZF-R6

Galang Hendra Naik Kelas ke World Supersport 600Akan Gunakan Motor YZF-R6

Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha.

Meski ini merupakan debut pertamanya di kompetisi dunia dengan motor berkapasitas 600cc, namun pembalap asal Yogyakarta tersebut sangat antusias menyambut tantangan baru dan siap berjuang lebih keras agar tampil semakin kompetitif.

?Saya sangat senang akhirnya bisa mengumumkan bahwa tahun depan saya akan naik YZF-R6 di World Supersport 600 bersama dengan Andy Verdoia di Tim bLu cRu Yamaha MS Racing WorldSSP, Ini merupakan tantangan yang baru, motor yang baru dan tentunnya semangat yang baru,? tujas Galang.

2 dari 2 Halaman

Akan Jalani Tes Pramusim

Galang Hendra Naik Kelas ke World Supersport 600Akan Jalani Tes Pramusim

Dua pembalap muda bLU cRU Yamaha akan memulai transisi ke level yang lebih tinggi dengan mengikuti tes pramusim pertama mereka di Jerez, Spanyol, menggunanakan motor YZF-R6. Tes pramusim tersebut di jadwalkan berlangsung pada 22 Januari mendatang.

?Awalnya kami ingin menempatkan Galang Hendra Pratama dan Andy Verdoia di tim WorldSSP yang sudah ada, namun, kami melihat hasil perjalanan mereka di WorldSSP300 tahun ini di mana kedua rider bLU cRU tersebut dapat belajar satu sama lain dan mendapatkan kepercayaan diri dari berbagi pengalaman di antara mereka. Hal tersebut akan sulit untuk dilakukan oleh mereka jika kami memisahkan mereka di musim 2020,? jelas Andrea Dosoli, Yamaha Motor Europe Road Racing Manager.

BERI KOMENTAR