HOME » BERITA » GAMBAR PATEN TERBARU KAWASAKI NINJA R2 MUNCUL KE PUBLIK

Gambar Paten Terbaru Kawasaki Ninja R2 Muncul ke Publik

Jum'at, 29 Juli 2016 19:45 Editor : Albert
Foto headline : Young Machine, Gambar paten : Kawasaki

OTOSIA.COM - Kawasaki diketahui memang tengah mengembangkan produk terbaru yang belakangan diketahui bernama Ninja R2. Calon motor supersport di keluarga Ninja ini nantinya juga akan dibekali dengan teknologi supercharger - serupa dengan Ninja H2R dan H2.

Gambar paten terbaru tentangnya pun belum lama ini muncul ke publik, di sana terlihat sepintas bahwa dimensi Ninja R2 diprediksi akan lebih kecil dibanding Ninja H2R. Untuk penampang samping dan struktur mesin berserta supercharger kali terlihat lebih jelas.

Sayangnya tidak ada informasi yang kompeten untuk menjelaskan gambar struktur mesin yang detail ini lantaran minimnya informasi yang berkembang saat ini. Namun satu kesimpulan yang bisa ditarik oleh para penggiat otomotif dunia terhadap gambar ini adalah Kawasaki terlihat menyesuaikan desain superchager terbaru untuk dapat diaplikasikan pada sosok yang katanya lebih kecil dari H2R ini.

Banyak yang berharap bahwa Kawasaki setidaknya bersiap untuk menghadirkannya di awal tahun 2017 mendatang, namun sayangnya hal ini masih belum mendapat respon secara langsung dari pihaknya. Kabar yang berkembang sosok Ninja R2 ini akan dibekali dengan mesin 800cc.

Seperti yang kita ketahui bahwa Kawasaki memang tengah mengembang beberapa produk terbaru dengan basis teknologi mesin supercharger, selain Ninja R2 ini belakang diketahui ada nama Kawasaki Z900RS Supercharged, Kawasaki SC-02 yang berwujud retro cafe racer dan masih banyak supersport lainnya yang belum terkuak secara jelas.

(kpl/abe)

BERI KOMENTAR