HOME » BERITA » GANDENG KTM, PABRIKAN CHINA INI SIAP RILIS MOGE BARU

Gandeng KTM, Pabrikan China Ini Siap Rilis Moge Baru

Pabrikan asal China, CFMoto, telah berkolaborasi dengan KTM sejak tahun lalu dan 2020 mendatang akan merilis moge baru.

Jum'at, 08 Februari 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
CFMoto V.02 NK Concept (CFMoto.com.au)

OTOSIA.COM - Pada tahun lalu, CFMoto resmi menjalin kolaborasi dengan KTM Austria. Kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan mempercepat pengembangan produk-produk baru dari pabrikan asal China tersebut.

Hasil kolaborasi keduanya adalah CFMoto NK250 yang desainnya tak jauh berbeda dengan KTM Duke series. Selain itu, mereka juga pernah menghadirkan motor konsep dengan mesin v-twin 1.000cc bernama CFMoto V.02 NK Concept.

Kini, mengutip dari Greatbiker.com, pengembangan naked-bike 1.000cc tersebut sudah masuk ke tahap akhir. Rencananya, motor gede (moge) keluaran pabrikan yang bermarkas di Hangzhou, China itu akan diperkenalkan pada tahun 2020 mendatang.

Kemungkinan besar, versi produksi massal CFMoto V.02 NK Concept tak jauh berbeda dengan konsepnya. Moge itu akan dibekali suspensi depan upside-down, full-LED lighting, rangka teralis, dan instrumen panel digital.

Bisa jadi, monoarm atau pro-arm CFMoto V.02 NK Concept akan diubah menjadi swingarm biasa seperti motor pada umumnya supaya harganya tak terlalu tinggi. Selain itu, lekuk bodinya akan dibuat lebih sederhana.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait mesin versi massal CFMoto V.02 NK Concept ini. Yang jelas, kapasitasnya tak akan jauh dari 1.000cc dengan konfigurasi mesin 2-silinder v-twin dan dipadu knalpot underbelly.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR