HOME » BERITA » GANDENG LG, HYUNDAI UNGKAP KABIN MASA DEPAN YANG DILENGKAPI ROBOT

Gandeng LG, Hyundai Ungkap Kabin Masa Depan yang Dilengkapi Robot

Kerjasama dengan LG, Hyudai ungkapkan kabin masa depan Ioniq

Minggu, 27 September 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Gandeng LG, Hyundai Ungkap Kabin Masa Depan yang Dilengkapi Robot
Kabin Hyundai (Motortrend)

OTOSIA.COM - Mobil ramah lingkungan menjadi kendaraan masa depan. Beragam inovasi pun dilakukan, baik dari sisi performa maupun kenyamaan di dalam mobil.

Inovasi terbaru datang dari pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai. Merek dari Negeri Ginseng itu baru saja mengungkapkan konsep kabin masa depan untuk jajaran model Ioniq.

1 dari 2 Halaman

Melansir Motortrend, pengembangan kabin tersebut berdasarkan visi baru dari pengalaman berkendara dengan mobil listrik. Tidak hanya menawarkan jarak tempuh baterai tetapi juga desain interior.

Dengan menggandeng LG Electronics, Hyundai menciptakan kabin yang dilengkapi dengan TV, robot pembersih kabin, dan interior berdesain santai.

Ada layar LED fleksibel 77,0 inci yang dipasang di langit-langit kabin. Layar berukuran besar tersebut memungkinkan dua orang menonton acara berbeda secara bersamaan.

2 dari 2 Halaman

Semakin nyaman, sebab speaker diletakkan di sandaran kepala kursi penumpang. Sehingga akan menciptakan zona suara pribadi yang tidak terganggu dengan suara lainnya.

Kemudian untuk menjaga kabin agar tetap bersih dan terhindar dari kuman, Hyundai memasang LED UV di atas kepala, serta robot yang membersihkan lantai.

Kabin canggih ini akan ditawarkan tahun depan, tepanya ada di model Hyundai Ioniq 5 yang diluncurkan awal 2021. Setahun kemudian atau 2022 menyusul Ioniq 6 dan Ioniq 7 pada 2024 mendatang.

BERI KOMENTAR