HOME » BERITA » GANINDRA BIMO, MAKIN 'LAKI' TUNGGANGI MOTOR BMW RP100 JUTAAN

Ganindra Bimo, Makin 'Laki' Tunggangi Motor BMW Rp100 Jutaan

Selasa, 27 Februari 2018 17:00 Editor : Cornelius Candra
Foto : youtube.com/ bmw motorrad

OTOSIA.COM - Nama Ganindra Bimo sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, pria kelahiran Jakarta 30 tahun yang lalu ini kerap menghiasi layar kaca dan layar lebar.

Tak hanya akrab dunia entertainment, suami artis cantik Dian Andrea ini ternyata juga dekat dengan dunia roda dua. BMW Motorrad memilihnya sebagai salah satu yang beruntung menjadi bintang dalam seri "Everyday Adventure Project".

Dalam video tersebut, pria yang juga berprofesi sebagai presenter ini nampak menggunakan motor BMW G 310 GS yang baru saja dirilis oleh pabrikan asal Jerman tersebut.

Bicara mengenai BMW G 310 GS, motor ini adalah seri dengan kapasitas terkecil dari keluarga GS. Meskipun demikian, aura dual sport tetap terlihat dengan adanya windshield di atas headlight dan bracket untuk box di buritan motor.

Mengusung mesin 1 silinder 4 tak berkubikasi 313 cc, BMW G 310 GS mampu mengeluarkan tenaga sebesar 34 HP dan torsi yang mencapai 28 Nm @ 9500 U/min. Kecepatan yang dihasilkan dapur pacu tersebut menembus angka 143 kpj.

Di sektor kaki-kaki, BMW menyematkan suspensi depan upside down 41 mm untuk menopang ban 2,50 R19. Di bagian belakang ter dapat solid die-cast aluminum swingarm yang dipadukan dengan ban 4,0 velg 17.

Dengan berbagai fitur tersebut, BMW Motorrad membandrol motor ini dengan harga Rp130 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk motor dalam kondisi off the road atau tanpa surat.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR